Brilio.net - Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan (BTS) menargetkan bisa bertengger di Hot 100 tangga musik Billboard. Mereka mengandalkan karya terbarunya 'Love Yourself: Her' untuk mencapai target itu.

"Kapan pun kami ditanya soal target, kami katakan kami ingin masuk ke Hot 100 Billboard. Tapi banyak album yang harus terjual dan yang melakukan streaming lagu kami. Lalu, ada juga faktor intensitas lagu dimainkan di radio, ini tak mudah," ujar rapper BTS, Suga dalam konferensi pers dilansir Kantor Berita Yonhap di Seoul, Senin (18/9).

Kendati begitu, Suga mengaku bersyukur karena stasiun radio di Amerika Serikat menunjukkan ketertarikan pada lagu groupnya. "Untungnya, stasiun radio Amerika Serikat menunjukkan ketertarikan pada kami. Lagu kami sering terpilih untuk dimainkan. Kami juga menjual cukup banyak album. Kali ini (kami) mau masuk Hot 100 Billboard," tutur pria bernama asli Min Yoon-gi itu.

Dalam kesempatan itu, sang pemimpin, Rap Monster menantikan apakah grupnya bisa mencapai tonggak sejarah baru di industri musik Korea Selatan atau tidak. Album terbaru mereka 'Love Yourself: Her' ini merupakan edisi pertama dalam seri 'Love Yourself' yang rencananya diluncurkan dalam format serial hingga 2018 mendatang.

"Kami juga ingin melihat seberapa jauh kami dan jika kami berhasil masuk ke Hot 100, kami ingin melangkah sejauh mungkin untuk meninggalkan banyak tonggak sejarah (musik)," kata dia.