Brilio.net - Grup band populer asal Korea Selatan, Bangtan Boys a.k.a BTS memutuskan untuk beristirahat sejenak dari kegiatan bermusik mereka. Tentunya ini dianggap penting, mengingat padatnya kegiatan dari tahun-tahun lalu, membuat anggota boyband ini membutuhkan istirahat untuk membuat mereka lebih fresh.

Seperti diketahui, grup K-Pop yang dibentuk pada 2010 dan memulai debutnya pada 2013 ini telah memberikan penampilan luar biasa. Jejak mereka di industri musik global sudah diakui, lewat single hit, dan album yang menginspirasi. Bahkan mereka saat ini menjadi artis dengan penjualan terbaik dalam sejarah Korea Selatan dan juga berhasil mencapai Amerika Serikat.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/12), di tengah ketenaran mereka yang kian meningkat, grup K-Pop ini belum pernah istirahat sejak 2019. Terus mengejar ketenaran jelas tidak dibenarkan tanpa adanya istirahat dan waktu khusus bagi para anggota untuk menyegarkan pikiran. BTS juga manusia yang membutuhkan istirahat. Sudah sepatutnya semua penggemar mendukung keputusan ini. Kabar bahagianya, semua penggemar mereka atau yang disebut ARMY senang dengan keputusan mereka.

"BTS berencana untuk mengambil perpanjangan waktu istirahat resmi kedua sejak pertama mereka di tahun 2019, setelah mereka menyelesaikan acara resmi yang dijadwalkan dari BTS Permission To Dance On Stage-LA dan Jingle Ball Tour 2021," bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh Big Hit, yang merupakan manajemen musik BTS.

Selama ini BTS memang cukup aktif dalam kegiatan mereka, termasuk menyapa para penggemarnya.

"Tetap aktif untuk terlibat dengan penggemar pada tahun 2020 dan 2021 di tengah situasi Covid-19," sambung pernyataan tersebut.

Aktivitas BTS yang padat ternyata membuat kehidupan mereka menjadi tidak keruan. Berbagai acara harus dipenuhi, latihan diperketat, hal ini berdampak pada waktu istirahat mereka yang semakin kurang. Kabarnya, mereka hampir tidak pernah beristirahat.

Sekarang dirasa sebagai waktu yang tepat untuk para anggota menghabiskan liburan bersama keluarga untuk pertama kalinya sejak debut mereka pada 2013.

Mengingat selama pandemi Covid-19 BTS tetap aktif terlibat dengan penggemar mereka, oleh karenanya, istirahat memang sangat dibutuhkan oleh setiap anggotanya.

"Kesempatan untuk mendapatkan kembali inspirasi dan mengisi ulang dengan energi kreatif," pernyataan itu menjelaskan.

“Kami sekali lagi meminta Anda untuk mempertimbangkan kebutuhan mereka untuk menikmati kehidupan sehari-hari yang biasa dan bebas sambil hanya berkonsentrasi pada diri mereka sendiri, meskipun untuk sementara waktu, selama masa istirahat mereka," bunyi pernyataan itu lebih lanjut.

Keputusan BTS untuk istirahat dan hiatus menandakan pentingnya memperhatikan diri. Ini menunjukkan kebutuhan untuk menjaga keseimbangan kehidupan dan pekerjaan (work life balance) dan juga menyoroti pentingnya menghabiskan waktu bersama keluarga.