Brilio.net - Mengalami peristiwa atau kejadian berbau mistis tentu menjadi pengalaman buruk bagi sebagian banyak orang. Hanya mendengar tanpa mengalaminya saja, orang-orang sudah bisa dibuat merinding dan ketakutan.

Peristiwa atau kejadian mistis bisa dialami oleh siapa saja, tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Sejumlah seleb ngetop ini ternyata mengaku pernah mengalami pengalaman mistis, yakni santet.

Baru-baru ini, penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol, Brisia Jodie mengatakan bahwa ia mengalami kejadian mistis. Pelantun tembang Seandainya ini sadar dirinya tengah disantet saat menemukan beberapa benda mistis di rumahnya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (3/11), berikut cerita tujuh seleb yang pernah mengaku disantet dan alami kejadian mistis.

1. Brisia Jodie

foto: Instagram/@brisiajodie96

Baru-baru ini, Brisia Jodies sadar dirinya tengah disantet saat ia menemukan beberapa benda mistis di rumahnya. Jodie menemukan beberapa benda aneh mulai dari paku berkarat di kasurnya hingga tanah kuburan di kamar sang kakak.

"Aku baru bangun lagi gak enak badan. Wah gila kok bisa sih. Pantes akhir akhir ini rada aneh. Ini paku apa skrup. Aku akhir-akhir ini kacau banget. Tiba-tiba aku nemuin ini dikasur ku, wow," ujar Jodie.

2. Ruben Onsu

foto: Instagram/@ruben_onsu

Presenter kondang Ruben Onsu sempat mengalami beberapa kejadian yang diluar nalar. Suami Sarwendah ini sempat merasakan sakit di bagian punggungnya. Setelah diperiksakan, dokter mengatakan jika tak ada penyakit yang terdeteksi.

3. Wendi Cagur

 foto: Instagram/@wendicagur

Pada 2019 lalu, komedian Wendi Cagur sempat menjadi sorotan karena mengaku pernah disantet. Lewat channel YouTube Denny Cagur, Wendi membeberkan tentang pengalaman mistis tersebut. Ia sempat bingung dengan penyakit yang dideritanya.

"Ane dulu pernah diisengin sama orang," ujar Wendi tentang santet yang dialaminya.

Pengalaman mistis itu dialami Wendi pada tahun 2014 silam. Ia mengaku merasa sakit walaupun dinyatakan sehat oleh dokter. Tak hanya itu, ia juga merasa ada yang mengganggunya ketika dirinya tengah membaca Alquran.

2 dari 2 halaman

4. Dinar Candy

foto: Instagram/@dinar_candy

DJ cantik Dinar Candy pernah mengaku mengalami santet sebanyak dua kali. Dinar merasa ada hal yang tak biasa. Pertama, Dinar merasa badannya tersengat lebah ketika hendak manggung.

Kedua, Dinar mengaku ada sesuatu yang berpindah-pindah di punggungnya hingga ia merasa kesakitan. Dinar lalu bertemu dengan Sara Wijayanto untuk membantu menyembuhkan hal yang dirasa tak masuk akal tersebut.

5. Dewi Perssik.

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Pedangdut kondang Dewi Perssik juga pernah merasa bahwa dirinya terkena santet pada tahun 2014 silam. Saat itu, Dewi mengalami sakit tiba-tiba pada bagian kaki terasa seperti ditusuk.

Dewi kemudian memeriksa ke dokter dan ternyata ia baik-baik saja. Namun demikian, wanita yang akrab disapa Depe itu tetap merasa ada yang aneh terjadi padanya.

6. Ashanty.

foto: Instagram/@ashanty_ash

Ashanty pernah mendapat santet yang diduga berasal dari orang yang tak suka dengan bisnisnya. Bahkan, istri Anang Hermansyah ini pernah menemukan barang-barang berbau mistis seperti bawang putih berbalut kain kafan di salah satu restorannya. Kehadiran benda-benda mistis itu membuat Ashanty merasakan ada beberapa kejadian aneh lainnya.

7. Roro Fitria

foto: Instagram/@roro.fitria1989

Pada tahun 2017, Roro Fitria mengaku jika dirinya sempat kena santet. Hal ini terjadi lantaran Roro lalai menjalani ritual mistis di waktu-waktu yang telah ditentukan.

"Aku disantet orang, keluar darah dari tangan. Ada di YouTube Roro Fitria kena santet,” ujar Roro Fitria.