Brilio.net - Aksi Super Damai umat Islam, Jumat (2/12) berjalan tertib, aman dan lancar. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab keluar lapangan Monumen Nasional (Monas) sambil menaiki mobil komando FPI langsung menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Tapi Habib Rizieq bukan mau melanjutkan demo ya. Dia justru mengimbau para peserta aksi untuk kembali ke rumah masing-masing dengan tertib.

Di atas mobil Habib Rizieq didampingi Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Zaitun Rasmin, Panglima FPI Munarman dan beberapa tokoh lain.

Brigjen Pol Firli © 2016 brilio.net foto: brilio.net/Yani Andryansjah

Tapi ada yang menarik lho. Di situ juga tampak Karo Dalops As Ops Polri Brigjen Pol Firli yang berseragam polisi mengenakan peci. Aksi Firli cukup simpatik. Dia selalu mengacungkan jempol kepada para peserta aksi sambil tetap berada di dekat Habib Rizieq.

“Ingat, kasus Ahok tetap kita kawal, setiap sidang kita datangi. Kalau Ahok bebas, siap turun lagi. Takbir! Kami GNPF beri apresiasi kepada Polri,” kata Habib Rizieq melalui mikrofon.

Brigjen Pol Firli © 2016 brilio.net foto: brilio.net/Yani Andryansjah

Usai mengimbau para peserta aksi, Habib Rizieq pun turun dari mobil dan langsung dikawal para Laskar FPI menelusuri Jalan Budi Kemuliaan. Tak lama giliran Brigjen Firli yang turun dari mobil.

Sampai di bawah, dia langsung diserbu para peserta aksi termasuk sejumlah cewek yang ingin berfoto bareng. Sampai-sampai sekelompok cewek memberikannya bunga mawar merah lho. Udah kayak selebriti ya.

Brigjen Pol Firli © 2016 brilio.net foto: brilio.net/Yani Andryansjah

Sebelumnya dia menyalami para peserta aksi dan mengucapkan terima kasih atas aksi demo yang berjalan lancar dan aman. “Terima kasih, terima kasih. Oh mau foto bareng? Ayo…ayooo…,” kata Firli.

Bahkan ketika ada kelompok peserta aksi dari Lampung yang membutuhkan transportasi, Firli langsung meminta stafnya mencarikan bus untuk mereka. Aksi simpatik ini pun menambah keinginan para peserta aksi yang masih berada di lokasi berebut minta foto bareng. Dengan santun Firli pun melayaninya.

Brigjen Pol Firli © 2016 brilio.net foto: brilio.net/Yani Andryansjah

Wah, aksi Pak Polisi yang satu ini memang patut diacungi jempol. Sebuah aksi yang simpatik.