Brilio.net - Tak banyak yang mengira, di balik gelak tawa para komedian di layar TV, terdapat kisah yang tidak diketahui publik. Seperti yang terjadi pada Bopak Castello, pelawak berusia 52 tahun itu ternyata sedang mengalami penyakit serius. Rupanya ia memiliki gangguan pada organ paru-parunya.

Bopak dikenal sebagai salah satu komedian yang kerap muncul dalam berbagai program besar di beberapa stasiun televisi. Celotehan khas yang ia keluarkan selalu berhasil membuat para penonton terhibur. Dalam perjalanan kariernya Bopak juga sempat tampil di beberapa sinetron seperti Jodoh Wasiat Bapak.

kondisi kesahatan Bopak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bopakcastello_new

Saat ini kondisi Bopak diketahui hanya memiliki satu paru-paru sejak tahun 2019. Dilansir brilio.net pada Rabu (5/2) dari berbagai sumber, dengan kondisi kesehatannya, Bopak mengaku membatasi kegiatannya, mengingat ia memiliki segudang kegiatan dalam dunia entertain.

Loading...

"Iya jadi milih kerjaan. Dalam arti misalnya nyaman buat Bopak, ya diambil, misalnya enggak nyaman, ya enggak, karena kita ngukur diri aja," ujar Bopak Castello.

Namun Bopak mengaku ia bersyukur karena kondisi tubuhnya sudah semakin membaik, meksipun tak ada kemungkinan kondisi paru-paru Bopak dapat sembuh seperti sedia kala. Menanggapi hal ini, Bopak ikhlas dan berlapang dada menerima kondisi tesebut.

"Sudah enggak bisalah (untuk sembuh) karena itu sudah enggak berfungsi lagi, kan sudah bocor. Paru itu kayak serambi kan titik titik, bocor satu, dua enggak bisa ditambal lagi," jelas Bopak.

kondisi kesahatan Bopak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bopakcastello_new

Dengan kondisinya saat ini, bukan berarti membuat ia lantas tidak berusaha untuk menjaga diri. Bopak menjelaskan ia terus berusaha meringankan sakitnya dengan melakukan berbagai metode pengobatan. Ia sudah mencoba beragam pengobatan mulai dari tradisional hingga penanganan medis.

"Kita minum-minum jamu aja, itu enak. Sempat kita berobat secara non medis, supranatural, ada efeknya, tapi intinya kan semua sugesti. Kemarin juga ada obatnya untuk membasmi agar tidak kena virus tuberculosis," ungkapnya.

Meski saat ini hidup dengan satu paru-paru, pemilik nama asli Indrayana Bidwy itu mengaku tetap menjalani semua pengobatan untuk mengurangi penyakitnya dengan perasaan bahagia.

RECOMMENDED BY EDITOR