Brilio.net - Saat kecil, tentu kita memiliki impian menjadi seseorang dengan profesi hebat dan membanggakan. Misalnya menjadi dokter, guru, musisi, dan masih banyak lagi. Seperti halnya dengan mantan jebolan boyband SMASH ini, Bisma Karisma, yang sejak kecil memiliki salah satu impian menjadi seorang dubber atau pengisi suara.

Rupanya, setelah melalang buana di dunia musik dan seni peran akhirnya Bisma berkesempatan mengisi suara di sebuah film animasi yang diambil dari komik superhero Indonesia berjudul Balpil dan Bhinnekaz.

Dalam film animasi ini, Bisma bakal mengisi suara sebagai karakter Binsar si Harimau Sumatera. Saat ditemui dalam konferensi pers, Bisma mengaku sangat senang dan tertarik dengan proyek terbarunya ini. Bahkan ia mengatakan bahwa impiannya menjadi dubber waktu kecil akhirnya terwujud.

"Senang tentunya bisa terlibat dalam pengerjaan animasi ini. Tantangan baru buat saya, bagaimana mengisi suara seorang pahlawan super khas Indonesia. Pernah kepikiran mau jadi dubber pahlawan dan akhirnya kesampaian," ujarnya kepada media di Jakarta, Senin (7/10).

Balpil dan Bhinnekaz © 2019 brilio.net

Loading...

Menurut Bisma, ketika ia mendapat tawaran tersebut, dirinya langsung mencari tahu tentang film tersebut beserta tokoh-tokohnya. Bahkan ia tak menyangka bisa mendapatkan karakter sebagai Binsar yang dalam keadaan realita memiliki kemiripan karakter dengan dirinya.

"Dia (Binsar) suka musik. Kemiripan yang personal adalah dia selalu memikirkan hal lain ketika dalam keramaian. Hal itu yang membuat saya bisa lebih mudah mendalami karakter," jelasnya.

Balpil dan Bhinnekaz © 2019 brilio.net

Sementara itu, secara garis besar film Balpil Dan Bhinnekaz menceritakan tentang empat anak SMP, yaitu Agus, Binsar, Ling-Ling, dan Made. Mereka mendapat kiriman sebuah robot A.I. Balpil dari masa depan. Robit Balpil jadi teman dan narasumber para anak tersebut dalam menghadapi tantangan keseharian mereka sebagai Generasi Z.

Film ini merupakan proyek kolaborasi antara Balpil Nusantara Indonesia, Imagine dan Nation Picture. Film animasi ini memiliki latar cerita yang memberikan edukasi hidup seimbang untuk anak-anak Indonesia. Pesan edukasi ini pun disampaikan dengan ringan dan menghibur, mengedepankan keberagaman dan kekayaan fauna Indonesia.

"Konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia. Seperti karakter Binsar yang menjelma menjadi Harimau Sumatera dan Ling-Ling sebagai ikan Arwana Kalimantan," ucap Project Director Balpil dan Bhinnekaz, Holip Soekawan.

Selain Bisma Karisma, artis cantik Olivia Jensen juga terlibat dalam film ini menjadi pengisi suara sebagai tokoh Ling-Ling. Hmmm, jadi makin penasaran kan, nonton filmnya?

RECOMMENDED BY EDITOR