Brilio.net - Iklan menjadi hal yang kerap kamu nikmati setiap harinya. Mulai dari menikmati di TV, radio, jalan, hingga mendapat promosi iklan secara langsung. Berbagai produk ditawarkan dengan gaya yang menarik sehingga target mau membeli produk yang ditawarkan.

Nggak jarang perusahaan sampai membuat berbagai kreativitas untuk menarik perhatian target pasar. Bahkan untuk semakin dekat dengan masyarakat, dalam produksi iklan juga akan melibatkan sosok voice over talent atau pengisi suara.

Ya, nggak cuma film kartun saja yang memiliki pengisi suara, iklan pun juga begitu. Peran suara di dalam iklan akan membangun suasana menjadi lebih hidup. Di samping itu, konsumen juga akan mendapatkan informasi yang lebih jelas. Tapi siapa sangka, kalau ternyata dari deretan iklan yang kerap kamu temukan rupanya banyak yang bersumber dari satu suara.

Mungkin kamu nggak sadar, beberapa produk iklan yang kamu lihat setiap harinya kerap dihiasi dengan suara Bimo Kusumo. Pria dengan karakter suara unik itu mampu menguasai berbagai jenis suara yang ia bawakan. Mulai dari nada rendah hingga tinggi, berhasil di olah Bimo dengan menarik. Dan akhir-akhir ini sosoknya semakin dikenal melalui video TikTok yang ia unggah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Naaah ini baru bener gak kepotong nih, udah ya lunas janji saya ya bikin “check check check” di tiktok. Udah pada familiar lah ya sama iklan-iklan yang saya isi suaranya?

A post shared by Bimo Kusumo (@bimoky) on

Loading...

Unggahan Bimo tersebut juga mengundang banyak warganet untuk memberikan komentar. Menariknya banyak respon yang diberikan untuk pria berkacamata itu. Nggak heran, karena Bimo seakan mampu membawa followers berasa di suasana yang berbeda setiap ia membacakan kalimat.

"Merindink," tulis @kristo.immanuel

"Gue ngerasa setiap iklan lo semua yg ngisi suaranya bang," ungkap @suara.semesta.a

"Kereeen bgt!" tambah Tika Panggabean juga memberikan responnya.

Yaps, Bimo memang sudah menguasai dunia voice over dalam waktu lama. Ia juga sempat membuat orang terkesima ketika berkreasi mengisi suara pengumuman sebelum memulai terbang di salah satu maskapai. Dengan menggunakan bahasa Indonesia, ia berduet dengan partnernya Putri Saud, yang nggak kalah epik menyampaikan informasi dalam bahasa Inggris. Video tersebut juga viral di media sosial Instagram beberapa waktu yang lalu.

Selain mengisi suara, Bimo juga menjadi mentor beberapa kegiatan broadcasting lho. Dalam unggahan Instagramnya ia juga kerap mengajak para followers untuk ikut dalam tantangan voice over yang ia buat. Nah kamu pernah coba juga nggak nih?

 

RECOMMENDED BY EDITOR