Brilio.net - Polisi mengagendakan pemeriksaan Billar pada hari ini, Kamis (6/10) pukul 13.00 WIB. Sang aktor diperiksa penyidik terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan oleh Lesty. Sayangnya, Billar mangkir dalam pemeriksaan pertama pada Kamis siang ini.

Ketidakhadiran Rizky Billar dikonfirmasi oleh penasihat hukumnya, Adek Erfil Manurung. Dia datang bersama rekan-rekannya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Erfil menerangkan, hendak menemui penyidik untuk menyerahkan sepucuk surat berisi ketidakhadiran kliennya pada pemeriksaan hari ini.

"Kita mewakili Rizky Billar untuk menyampaikan surat penundaan pemeriksaan setelah dari dalam nanti kita sampaikan," kata Erfil dikutip brilio.net dari Liputan6 pada Kamis (6/10).

Erfil Manurung mengatakan kepada awak media tentang alasan suami Lesty Kejora itu tak hadir dalam panggilan pertama. Ia mengaku bahwa saat ini kliennya tak bisa memenuhi panggilan polisi lantaran mengalami gangguan psikis. Disebut bahwa kliennya terkena gangguan psikis gara-gara menerima banyak komentar pedas netizen.

"Dia tidak bisa datang karena terganggu psikisnya terkait media sosial yang menayangkan berita-berita dengan narasi yang dibangun kurang baiklah, yang tidak sepantasnya, yang dilakukan oleh para netizen," terangnya.

Billar mangkir pemeriksaan polisi © Instagram

foto: Instagram/@lestykejora

Selain itu, Erfil menerangkan jika Billar juga tengah menantikan seorang ustaz dan memiliki kesibukan lain. Kliennya meminta penyidik mengagendakan ulang pemeriksaan. Erfil memastikan kliennya akan bersikap kooperatif menjalani proses hukum.

"Beliau minta penundaan minggu depan. InsyaAllah minggu depan beliau hadir. Beliau hadir dan kooperatif," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Lesty Kejora melaporkan sang suami, Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) lalu. Ayah dari Muhammad Leslar Al-Fatih Billar itu dilaporkan ke pihak kepolisian karena diduga melakukan tindak KDRT.

Terbaru, pihak kepolisian mengumumkan secara resmi hasil visum Lesty Kejora pada Rabu (5/10). Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan, hasil visum menunjukkan adanya luka memar di siku kiri Lesty yang disebabkan benda tumpul.