Brilio.net - Kehangatan keluarga Mona Ratuliu bertambah sejak kehadiran putri bungsunya. Anak keempat bernama Numa itu lahir pada Kamis 21 Mei 2020 lalu. Kehadiran Numa tampaknya semakin membuat Mona dan sang suami, Indra Brasco fokus dalam merawat putri mungilnya.

Kembali sibuk mengurus seorang bayi, diakui Mona Ratuliu pada akhirnya merasakan "New Normal". Yaps, sebuah rutinitas baru dalam merawat dan menjaga Numa bersama suaminya. Dalam akun Instagramnya, ia mengungkapkan momen pergantian jam saat mengurus bayi Numa.

Dalam unggahannya, Mona juga mengabarkan mengenai kondisi anaknya yang mengalami bilirubin yang tinggi. Hal ini mengakibatkan kulit Numa menjadi lebih kuning. Tentu, dengan situasi ini memunculkan kekhawatiran dari Mona saat harus pergi ke rumah sakit di tengah pandemi corona.

"Musti bolak balik ke RS krn numa bilirubinnya agak tinggi, makanya keliatan kuning tuh. Kadar hormon trigliserin dlm darahnya jg tinggi. Deg2an tiap bawa numa ke RS," ujar Mona Ratuliu.

Mona Ratuliu © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@monaratuliu

Virus Corona yang masih mewabah di Indonesia membuat masyarakat harus menjaga diri agar tidak terjangkit virus ini. Rajin mencuci tangan dan menggunakan masker menjadi anjuran yang harus dilakukan masyarakat. Kondisi tersebut memang tidak sulit untuk dilakukan orang dewasa. Namun menjadi tidak sama untuk bayi seperti Numa yang masih kesulitan dalam menggunakan masker.

Untuk mengatasi hal ini, rupanya Mona nggak kehabisan akal. Sebagai ibu ia mencari solusi untuk melindungi anaknya ketika harus pergi ke rumah sakit. Face shield atau pelindung wajah untuk bayi menjadi solusi yang dipilih Mona untuk menjaga Numa.

"Krn numa nggak bisa pake masker, jadi dibeliin face shield buat baby deh. Untung sekarang face shield buat baby, buat anak, dengan berbagai bentuk udh bertebaran di marketplace, jadi gampang carinya," jelas Mona.

Mona Ratuliu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@monaratuliu

Ya, Numa yang masih berusia kurang dari satu bulan itu tampak menggemaskan ketika menggunakan face shield. Wajah mungilnya terlapisi pelindung yang menutupi wajahnya. Dengan balutan kain berwarna pink, Numa justru sukses mencuri perhatian para warganet. Bahkan beberapa orang pun mengaku merasa gemas dengan tampilan Numa.

"Ahhhhhh terlalu gemaaayssshhhhhhhh pgn gendonggg," tulis aktris Meisya Siregar.

"Astagah ada yg buat baby yaah," tambah akun @dindadonk

RECOMMENDED BY EDITOR