Tak lama setelah setelahnya kolom komentarnya diserbu pertanyaan dari warganet, Melaney Ricardo mengungkapkan kondisinya yang baik-baik saja lewat Insta Storiesnya. Tak lama setelah itu, ibu dua anak ini juga membuat sebuah video yang membeberkan kronologi sesungguhnya. Melaney Ricardo menegaskan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan dalam keadaan sehat.

"Pertama-tama aku mau menjelaskan bahwa i'm okay Puji Tuhan aku dalam keadaan sehat wal afiat, tidak tertekan dan tidak dalam keadaan yang membahayakan sampai saat ini. Aku sehat dan bahagia. Ini karena banyak banget yang nanya 'Amel are you okay', i'm okay," sambungnya.

Lebih lanjut, Melaney mengaku saat itu dirinya tengah mencoba sebuah fitur baru di media sosial Instagramnya sambil menunjukkan gestur empat jari.

"Nah sekaligus juga menjelaskan video yang kemarin sempat viral dan bikin heboh, kayaknya sebenarnya viralnya di TikTok tapi jadi ke mana-mana. Oke, intinya kemarin itu aku sedang mencoba fitur baru dari Instagram and then aku banyak memberikan tanda empat jari seperti ini," ucapnya.

klarifikasi melaney ricardo © berbagai sumber

foto: TikTok/@melaney_ricardo

Ia mengaku tak mengetahui bahwa gestur tersebut ternyata merupakan sebuah kode ketika seseorang dalam keadaan darurat dan membutuhkan pertolongan.

"Aku pribadi tidak tahu bahwa ternyata empat jari seperti ini sebetulnya adalah lambang di mana orang yang bersangkutan it's actually sending a message for asking a help. Jadi aku nggak pernah tahu nih bahwa jari empat begini sebetulnya orang yang sedang berbicara itu memberikan pesan bahwa butuh pertolongan," tambahnya.

Selain sedang mencoba fitur baru di Instagram, ternyata ada alasan lain yang membuat Melaney membuat kerap memberikan gerakan angka empat pada video sebelumnya. Melaney mengaku memberikan gestur tersebut lantaran kuku palsu yang dikenakan di bagian ibu jarinya terlepas. Ia tak ingin menunjukkan kukunya yang lepas sehingga memberikan gestur seperti angka empat.

"Kenapa aku beberapa kali menggunakan jari empat seperti ini, konyol banget sih sebetulnya. Jadi alasannya karena aku menggunakan nail clip atau kuku palsu dan jempol aku itu kukunya copot. Jadi aku begini (simbol jari empat) supaya nggak kelihatan salah satu kukunya copot," tutur Melaney.

Di akhir videonya, ia mengucapkan terima kasih kepada para warganet yang sudah memberikan perhatiannya. Melaney juga kembali menegaskan bahwa saat ini dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan sehat.

"Terima kasih teman-teman yang sudah memberikan perhatiannya. Again i'm okay, i'm happy, i'm healthy," tutupnya.

 

@melaney_ricardo

KLARIFIKASI..

original sound - Melaney Ricardo Lynch