Brilio.net - Bagi orangtua kesehatan dan kebahagiaan anak adalah hal yang paling utama. Melihat mereka tumbuh dan berkembang layaknya anak-anak normal lainnya menjadi keinginan bagi semua orangtua. Nggak salah kalau para orangtua selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka.

Namun nggak sedikit orangtua harus mengalami kesedihan mendalam ketika melihat sang anak yang harus berjuang melawan rasa sakitnya. Hal seperti itu juga dialami beberapa selebriti Tanah Air. Ya, para seleb ini harus melihat sang anak berbaring di ranjang rumah sakit dengan mengikuti serangkaian pengobatan.

Bukan sembarang penyakit, anak-anak para seleb ini didiagnosa menderita leukimia yang membuat mereka harus merasakan kemoterapi. Melihat perjuangan sang anak, para seleb ini pun tak kuasa menahan tangisnya ketika menceritakan kondisi sang buah hati di hadapan media.

Tak sedikit dari mereka yang harus kehilangan sang buah hati karena penyakit kanker darah tersebut. Cerita perjuangan anak-anak seleb dalam melawan penyakit langka tersebut pun membuat publik terenyuh. Siapa saja mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/7) berikut tiga anak seleb yang divonis menderita leukimia.

Loading...

1. Shakira Aurum.

Anak seleb kena leukimia  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@risna_ories

Lama tak terdengar kabar mengenai pemberitaan tentang dirinya, Denada muncul di sebuah acara talk show yang dipandu Feni Rose dengan kabar mengenai kondisi anaknya. Shakira Aurum, putri semata wayangnya dari pernikahan dengan Jerry Aurum yang baru berusia 5 tahun divonis menderita penyakit leukimia.

Demi kesembuhan Shakira, Denada kini memboyong sang anak untuk menjalani serangkain pengobatan di rumah sakit National University Hospital, Singpura yang sudah berjalan satu setengah bulan. Denada tak kuasa menahan tangisnya ketika menceritakan perjuangan sang anak yang harus menjalani serangkaian pengobatan.

"Untuk harus melewati semua yang dia lewati, tusuk sini tusuk sana, ambil darah nggak bisa. Kasih obat tidur dia, operas. Dipasang alat yang langsung masuk ke pembuluh darah utamanya, dikasih anestesi. Dan dia nggak tahu ini kenapa," ungkap Denada di hadapan Feni Rose sambil menangis.

2. Muhammad Ridzky Khalid.

Anak seleb kena leukimia  © 2018 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

20 Desember 2015 menjadi duka mendalam bagi presenter senior, Farhan. Sang putra sulung, Muhammad Ridzky Khalid yang baru berusia 16 tahun harus menghadap yang Maha Kuasa setelah berjuang melawan penyakit leukimia selama tiga minggu di RSCM.

Sebelum divonis menderita leukimia, putra sulung Farhan yang akrab disapa Kiki tersebut menderita penyakit getah bening yang sudah sampai di tulang belakang. Pihak keluarga baru mengetahui jika Kiki menderita leukimia saat sudah memasuki stadium empat.

3. Amidala Keisha Arifan.

Anak seleb kena leukimia  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@FajarALEXA

Amidala Keisha Arifan, putri Fajar Alexa juga harus melawan penyakit leukimia di saat usianya masih balita. Amidala didiagnosa penyakit yang menyerang sumsum tulang belakang tersebut saat masih berusia tiga bulan. Selama menjalani perawatan di rumah sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, putri mungilnya tersebut juga menderita demam berdarah dan amoeba.

Duka mendalam begitu dirasakan drummer Alexa tersebut, ketika putri kecilnya meninggal dunia saat usianya belum genap dua bulan pada 31 Januari 2013 silam setelah menjalani serangkaian pengobatan.

RECOMMENDED BY EDITOR