Brilio.net - Dede Sunandar saat ini sedang dirundung kesedihan. Pasalnya anak keduanya , Ladzan Syafiq Sunandar yang usianya belum genap dua tahun  tersebut didiagnosa mengidap penyakit langka. Hal ini diketahui melalui obrolan Dede Sunandar dengan Raffi Ahmad di sebuah acara talkshow.

Dede menyebutkan bahwa anaknya mengidap penyakit Williams Syndrome (WS). Seperti diketahui, Williams Syndrome atau Sindrom Williams merupakan penyakit genetik yang memengaruhi bagian tubuh.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, efek dari sindrom ini biasanya tampak pada fitur wajah. Pengidap WS pada bagian dahinya tampak lebar, hidung pendek dan pipi penuh. Selain itu, ada juga masalah pada gigi, jantung dan hiperkalsemia yang sering muncul.

"Dia punya penyakit yang beda dari semua orang, nama penyakitnya Williams Syndrome. Jadi kayak jantung, paru-paru terus lambung itu ada masalah. Jadi harus dioperasi mau-enggak mau," kata Dede Sunandar dikutip dari tayangan YouTube Okay Bos, Jumat (9/8/2019).

Dede pun kini diketahui berjuang keras untuk bisa menyembuhkan anaknya. Dede Sunandar membutuhkan kesabaran penuh dalam menghadapi cobaan tersebut.

Loading...

"Dioperasinya ada empat tahapan. (Operasi) 1-3 tahun, 7 tahun, 13 tahun sama 23 tahun. Sekarang Ladzan usianya satu tahun empat bulan. Kalau tindakan semaksimal keluarga Dede sudah. Sampai detik ini pun sudah sampai yang namanya dimasukkan ke dalam tubuh itu (MRI). Dan harus dicek setiap bulannya, " tandasnya. 

Dede pun mengingatkan sang istri untuk selalu bersabar dalam merawat Ladzan. Sebagai bentuk tanggung jawab sebagai kepala keluarga, Dede Sunandar siap melakukan apa saja, termasuk menjual organ tubuhnya.

"Buat Reren yang sabar (merawat anak). Kalau Dede mampu sampai kapan pun enggak ada (meninggal), hingga Dede jual semua organ tubuh buat anak demi kesembuhan, enggak masalah," kata pria yang pernah berprofesi sebagai office boy ini.

RECOMMENDED BY EDITOR