Brilio.net - Youtuber Indonesia saat ini tengah berlomba-lomba untuk memberikan konten yang terbaik untuk para penontonnya. Tak terkecuali artis yang kini terjun sebagai YouTuber sebagai ladang penghasilan yang lain.

Salah satu artis yang terjun di YouTube yaitu Baim Wong. Belum lama ini Baim Wong sempat menghebohkan media sosial karena kelakuannya yang berpura-pura menjadi orang gila.

Kepura-puraan Baim Wong tersebut diyakinkan oleh makeup dan penampilannya yang lusuh dan dekil. Hal tersebut dilakukan Baim Wong lantaran ia ingin melakukan prank yang ditujukan kepada para orang-orang terdekatnya.

Menariknya konten prank Baim Wong jadi orang gila ini sukses dan banyak menerima pujian. Konten prank Baim Wong tersebut sukse menuai 8,9 juta juta lebih penonton di akun YouTube Baim Paula.

Tak mau kalah dengan Baim Wong, YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak, Atta Halilintar pun juga membuat konten serupa di akun YouTube miliknya. Atta menyamar sebagai orang gila dengan makeup yang mendukung serta busana yang dekil untuk meyakinkan objek yang akan dijadikan bahan konten pranknya.

Sayangnya aksi dari Atta Halilintar itu justru menuai hujatan dari para warganet melalui komentar akun YouTubenya. Banyak yang menuding bahwa Atta telah melakukan plagiasi.

Hal itu muncul karena konten YouTube Atta yang menjadi gembel mirip dengan konten yang dibuat oleh Baim Wong. Karena banyak yang menghujatnya, Atta mematikam kolom komentar di YouTube.

Meski ia telah mematikan kolom komentar di YouTube dan merasa terbebas dari haters, ternyata warganet tak kehabisan akal. Segala cara dilakukan untuk bisa berkomentar, banyak dari mereka yang menyerang kolom komentar akun Instagram Atta Halilintar di postingan terakhirnya.

Atta Halilintar Jadi Gembel  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

"kata youtuber no 1 asean, tp kolom komentar off. gak siap di kritik bos? maunya dpt duit aja tp ga mau dikritik," tulis akun @mdfatih_

"Kaga kreatiffffffffffffff lu. Plagiat, " timpal akun @mheriyadi.

"Keren bang @attahalilintar vidio terbarunya yg ngikutin bang @baimwong yah walaupun gw blm prnh liat vidio lo sih," sindir akun @senaegar.