Brilio.net - Deddy Corbuzier merupakan salah satu selebriti yang kini aktif membuat konten YouTube berupa podcast. Sejumlah aktor, aktris, selebgram, komedian, hingga pejabat pun pernah menjadi tamu di konten andalan Deddy tersebut. Namun berbeda dari yang lain, video podcast terbaru Deddy Corbuzier mendadak banjir dislike, bahkan mengalami penurunan jumlah subscribers.

Dilansir brilio.net dari sosialblade.com, sebelumnya mantan mentalis itu memiliki 18,8 juta subscriber dan pada hari ini, Senin (9/5) tinggal 18,7 subscriber. Artinya Deddy kehilangan lebih dari 100 ribu subscribers hanya dalam waktu yang singkat.

Deddy Corbuzier undang pasangan gay  Berbagai sumber

foto: sosialblade.com

Hal ini rupanya merupakan imbas dari Deddy Corbuzier yang mengundang Ragil Mahardika dan Frederik Vollert yang selama ini dikenal sebagai pasangan gay yang tinggal di Jerman. Podcast yang berisi obrolan seputar konten sensitif itu tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu.

Hingga berita ini ditulis, video yang bertajuk "TUTORIAL JADI GAY DI INDO!! = PINDAH KE JERMAN (tonton sblm ngamuk) RAGIL AND FRED," tersebut telah ditonton oleh 35,3 juta kali.

Nama Deddy Corbuzier pun sempat bertengger di daftar trending topik di Twitter. Tagar unsubscribe Deddy Corbuzier pun bergema.

Tak cuma itu, komentar di videonya pun mayoritas berisi kecaman dan ungkapan kekecewaan. Tak sedikit yang menganggap apa yang dilakukan Deddy ini bisa mempengaruhi orang lain untuk menormalisasi pasangan gay.

"Walaupun nggak mendukung LGBT tapi opini dari mereka ini bisa meracuni orang lain untuk berpikir bahwa LGBT menjadi hal yang biasa saja," komentar akun @Chandra Y.

"Indonesia negara penuh toleransi, memahami perbedaan dan MENOLAK PENYIMPANGAN!" tegas akun @Dii Gblk.

"Om ded, LGBT ini penyimpangan, sepertinya banyak hal yang lebih baik untuk dikasih panggung," imbuh akun @Seputrans.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)