Brilio.net - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuka Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menjadi penghuni baru di Rutan Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat sejak 9 Mei 2017 lalu. Ahok dinyatakan bersalah usai kasus penistaan agama karena pidatonya di Kepualauan Seribu tahun 2016 silam.

Selama mendekam di balik jeruji besi, dukungan terus mengalir untuk pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur ini. Sejumlah tokoh penting hingga selebriti pun sering menyempatkan diri untuk membesuk Ahok di Mako Brimob.

Uniknya usai mengunjungi, tak sedikit pula seleb-seleb yang pulang membawa buah tangan yang tak akan terlupakan. Wah kira-kira apa saja itu? Berikut brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber seleb yang mendapat kenang-kenangan dari Ahok, Jumat (10/8).

1. Addie MS.

besuk ahok © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@addiems999

Pada akhir 2017 lalu, kunjungan yang dilakukan Addie MS untuk Ahok sedikit berbeda dan istimewa. Sebab ia mengajak sang ibunda yang bukan lain adalah orang yang mengagumi Ahok. Lewat akun Instagram pribadinya, Addie menjelaskan ibunya yang begitu bahagia mendapat sepucuk surat berupa ucapan terima kasih.

"Terharu melihat bahagianya ibuku saat kuajak jenguk Pak Ahok di Mako. Bbrp hari setelahnya masih terus membicarakan kekagumannya pd idolanya itu," tulis suami Memes itu.

 

2. Ari Wibowo.

besuk ahok © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ariwibowo_official

Seperti yang diketahui, aktor legendaris Ari Wibowo merupakan salah satu pendukung Ahok saat pemilihan Gubernur lalu. Dukungannya tersebut juga ditunjukkan saat Ari berkesempatan menemui Ahok di Mako Brimbob. Tak hanya itu, pria 47 tahun itu membeberkan kabar Ahok disana. ia merasa sangat senang mendapat tanda tangan pada miniatur berbentuk Ahok.

"Waaaaaah.. terima kasih utk TTD-nya pak...
Btw, beliau baik2 saja di Lapas.
Gendutan dikit, tapi tetap penuh senyuman, masih rajin baca buku, dan tetap memikirkan warga DKI," tulisnya.

 

3. Lala Karmela.

besuk ahok © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lalakarmela

Sama halnya dengan Addie MS dan Ari, pelantun single Satu Jam Saja Lala Karmela juga tak ketinggalan mendapat tanda tangan dari Ahok. Namun yang lebih istimewa sebab tanda tangan tersebut diberikan dalam sebuah buku bersama kutipan penyemangat yang indah. Baginya sangat senang bisa bertemu dengan Ahok.