Brilio.net - Nama Gebby Vesta baru-baru ini menjadi perbincangan warganet setelah mengunggah video pengakuan di akun Instagram pribadinya. Kamis (19/9) malam, DJ yang lekat dengan citra seksi ini menyampaikan pengakuannya bahwa ia adalah seorang transgender.

Pengakuan yang disampaikan Gebby Vesta membuat heboh warganet. Pasalnya, Gebby Vesta kerap membantah kabar yang menyebutkan dirinya adalah seorang transgender. Kabar tersebut sendiri sudah ramai menjadi pembahasan selama dua tahun terakhir.

Pengakuan yang disampaikan Gebby dengan mata berkaca-kaca. Secara terang-terangan, Gebby mengaku bahwa ia memang sudah melakukan operasi pergantian kelamin pada enam tahun lalu. Tak hanya itu, Gebby Vesta juga mengungkapkan bahwa ia sudah menyembunyikan identitasnya tersebut selama 19 tahun lamanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jujur memang menyakitkan, tapi akan indah hidup dengan kejujuran Terima kasih buat semua yg udah jadi support sistem dalam karir dan hidupku Akhirnya aku lega hari ini bisa jujur dengan 1 hal yg selama 19tahun aku simpan rapat2 Maaf.. maaf.. maaf.. “Im WOMAN with a STORY” #transgenderindonesia #transgender #transwomen #lgbt #lgbtcommunity #lgbtsupporter #lgbtq #pride ‍‍‍‍‍‍‍

A post shared by QUEEN Of LEOPARD (@gebby.vesta_) on

"Hari ini aku mau buat pengakuan, pergejolakan batin selama dua tahun aku melawan pergejolakan batin ini. Tapi hari ini aku pengen jujur. Seperti rumor-rumor yang sudah kalian dengar di luar sana kalau aku adalah seorang transgender. Ya, aku adalah seorang transgender. Aku melakukan pergantian kelamin hampir enam tahun silam. Aku menutupi jati diriku 19 tahun dari mulai aku ke Jakarta sampai saat ini tidak banyak orang tahu siapa aku dan seperti apa aku," ungkap Gebby sambil berkaca-kaca seperti dilansir brilio.net, Jumat (20/9).

Loading...

Pengakuan Gebby Vesta tersebut ia sampaikan dalam tiga video yang diunggah secara langsung. Di video kedua, Gebby mengungkapkan betapa sulitnya ia harus menyembunyikan identitasnya tersebut. Gebby turut merasakan gejolak batin, namun di satu sisi ia juga takut kehilangan pekerjaannya.

Tangisnya mulai pecah saat Gebby mengungkapkan alasan yang membuatnya memilih untuk mengungkapkan identitasnya sekarang. Gebby menyampaikan bahwa ia ingin meninggalkan dunia hiburan dan fokus untuk mengurus orangtua dan bisnis yang sudah ia bangun.

"Aku yakin sekarang rejeki, maut sekarang udah ditakdirkan sama Allah SWT dan aku nggak bisa ngelawan itu dan aku ingin total stop dunia entertainment makanya aku berani jujur dan mau ninggalin dunia yang ngebesarin namaku," tambah Gebby.

Di akhir video, Gebby Vesta juga menambahkan bahwa ia mendapat cobaan dalam hidup seperti sang ayah yang jatuh sakit dan mendapat sebuah masalah yang akhirnya membuatnya ingin jujur dan hidup tenang. Gebby pun kini tak mau ambil pusing mengenai pendapat orang lain. Ia hanya ingin fokus pada tujuan hidupnya di masa depan.

"Aku mendapat banya cobaan, ujian dalam hidupku. Mulai dari papaku sakit, mulai dari aku terkena masalah, cuma aku anggap itu teguran buat aku harus berkata jujur dan mungkin hari ini aku pengen jujur. Apapun pendapat kalian, aku pengen hidup tenang," ujar Gebby sambil menangis.

Unggahan Gebby Vesta yang berisi pengakuan bahwa ia adalah transgender pun menuai beragam reaksi. Banyak warganet yang mengaku salut kepada Gebby lantaran sudah berani berkata jujur. Tak sedikit pula yang memberikan dukungan kepada Gebby untuk tetap semangat menjalani segala keputusannya.

"Such a cooler...respect!," tulis selebriti Aming lewat akun @amingisback.

"Proud of you kak. Gimanapun keadaan kakak kami selalu syg kakak kok, semangat trus kakk," ungkap akun @nabila_bila173.

"Kamu punya kejujuran dan kisah yang layak menjadi inspirasi- semua orang pantas belajar kisahmu geb- kutunggu memoar kisahmu," tambah akun @agnesdavonar21.

"Semangat Geb, mw apapun u yg penting jd org baik buat sekeliling u," kata akun @vhicto.

"Tetep semangat ya suport buat qm... Walau sakit dngan kejujuran tp membuat lega... Trs berkarya terus berbuat baik ya kak @gebby.vesta_," imbuh akun @memejulia87.

RECOMMENDED BY EDITOR