Brilio.net - Raffi Ahmad dikenal sebagai artis serba bisa. Hampir semua lini di dunia hiburan dirambahnya. Akting, nyanyi, bintang iklan, host acara sampai punya acara sendiri di stasiun televisi. Ia bahkan mengisi di banyak acara dalam satu hari. Nggak heran kalau kerja keras Raffi Ahmad ini menjadikannya seleb paling sukses di Indonesia.

Satu lagi ladang bisnis Raffi Ahmad yaitu di YouTube. Suami Nagita Slavina ini membuat channel khusus bernama Rans Entertainment. Pencapaian Rans Entertainment sendiri terbilang luar biasa. Channel yang dibuat Raffi Ahmad sejak akhir 2015 dan sempat vakum selama 2 tahun ini, kini memiliki hampir 11 juta subscriber.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Kamis (31/10), Denny Cagur berkesempatan untuk mengunjungi kantor Rans Entertainment. Dia mengaku penasaran dengan pola kerja tim khusus yang dibentuk Raffi Ahmad untuk menangani channel YouTube miliknya.

Denny Cagur mengungkapkan jika dirinya penasaran dengan orang-orang di balik layar channel Rans Entertainment. Tanpa sepengetahuan Raffi, Denny langsung mendatangi kantor Rans yang lokasinya tak jauh dari rumah Raffi Ahmad.

"Sekarang gue mau gerebek rumahnya Raffi dari mulai rumah sampai kantor Rans Entertainment-nya. Gue penasaran banget sama orang orang di balik layarnya," kata Denny Cagur.

denny cagur rans entertainment © berbagai sumber

foto: YouTube/Denny Cagur TV

 

"Ini kantor Rans Entertainment. Ini channel paling subur, paling keren, tapi lihat noh kerjanya nyantei. Tapi hasilnya puluhan miliar. Karyawan Rans Entertainment tuh liat yang satu main ps, yang satu nonton," kata Denny Cagur.

Salah satu tim Rans Entertainment, Abrar mengaku justru dengan cara itulah Rans bisa melahirkan ide-ide kreatif. Denny Cagur tampak semakin penasaran. Dia tampak tak percaya dengan tim Rans Entertainment yang tampak santai bekerja, namun mampu melahirkan ide-ide konten yang cemerlang.

"Bos kita kerjanya kayak ini doang. Duduk, main ps, duit dateng, subscriber nambah terus. Ini rahasia sukses Rans Entertainment di sini" kata Abrar.

"Apa hubungannya bola sama ide-ide konten lu yang keren-keren?" tanya Denny Cagur.

"Gini Pak Denny. Karena bola ini membuat kita kaya akan hiburan, determinasi, spekulasi. Dari situ kita berfikir lebih kreatif," kata Abrar.

Denny Cagur tampak mengamati sekeliling kantor Rans Entertainment. Tampak banyak produk-produk di kantor Rans. Mulai dari laptop, minuman hingga es krim. Itu semua ternyata produk dari sponsor.

denny cagur rans entertainment © berbagai sumber

foto: YouTube/Denny Cagur TV

 

"Dan perlu bapak tahu semua, yang ada di sini termasuk ini ininya adalah sponsor. Sampai 2021- 2022 semua full kita udah disponsorin semua," kata Abrar kepada Denny Cagur.

Raffi Ahmad memiliki 30 karyawan yang tergabung dalam Rans Entertainment. Mereka semua terbagi-bagi ke dalam berbagai divisi. Mulai dari youtube, musik, hingga publishing. Rans Entertainment kini memiliki hampir 11 juta subscriber. Penambahan jumlah subscriber ini tergolong sangat cepat. Hal ini berkat konsistensi tim Rans untuk membuat konten setiap harinya.

Abrar menyebut, salah satu yang diangkat di channel Rans Entertainment adalah kegiatan keseharian keluarga Raffi Ahmad. Hal ini ternyata banyak disukai oleh subscriber. Abrar mengaku jika dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim Rans Entertainment. Apalagi dia memiliki bos yang sangat baik.

"Raffi Gigi itu bos terbaik sepanjang massa. Karena pasti malah kita bukan menyebutnya sebagai bos kita menyebutnya sebagai tim. Karena memperlakukan kita bukan sebagai anak buah tapi sebagai partner. Lo partner sama gua ayo kita buat sama sama bagus. Yang kedua mereka memanusiakan kita pa," kata Abrar kepada Denny.