Brilio.net - Memberikan ASI eksklusif memang menjadi kewajiban bagi para ibu, tak terkecuali para selebriti yang baru melahirkan. ASI eksklusif diberikan selama 6 bulan, sebelum digantikan dengan makanan pengganti ASI. Namun begitu, terkadang sang anak tetap diberikan ASI sampai usia 2 tahun hingga akhirnya berhenti dengan cara disapih.

Menyapih merupakan sebuah langkah yang dilakukan untuk menghentikan pemberian ASI kepada anak. Hal ini tentu dilakukan dengan banyak cara. Namun, karena telah terbiasa memberikan ASI kepada anak, para ibu justru merasa berat untuk menyapih anaknya nih.

Sama dengan ibu lainnya, para selebriti ini memiliki pengalaman memberikan ASI eksklusif kepada anak-anaknya. Bahkan, mereka memberikan ASI hingga sang anak berusia 2 tahun loh. Karena sudah terbiasa memberikan ASI kepada anaknya, para selebriti ini bercerita tentang kisah harunya sewaktu menyapih.

Dilansir Brilio.net dari berbagai sumber, ini 5 kisah mengharukan selebriti saat menyapih anaknya.

1. Sarwendah

menyapih asi © 2018 instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

Istri Ruben Onsu ini pernah membagikan kisahnya saat menyapih sang anak, Thalia Putri Onsu melalui media sosial. Dirinya mengungkapkan bahwa menyapih bukan hal yang mudah. Pada awalnya, Sarwendah tidak tega jika sang anak terus meminta ASI. Dirinya bahkan sempat menangis saat Thalia merengek meminta ASI-nya. Momen menyapih menjadi yang terberat yang hingga bikin galau, dan sedih, menurut Sarwendah.

2. Melanie Putria

menyapih asi © 2018 instagram

foto: Instagram/@melanieputria

Host cantik Melanie Putria juga membagikan kisah harunya saat menyapih. Menurut istri dari Angga, personel Maliq and D'essential ini dirinya harus mengikhlaskan hatinya terlebih dahulu, baru kemudian mantap untuk menyapih Sheemar Rahman Purwadireja, putranya. Dirinya mengaku bahwa tidak mudah untuk melakukan itu, hal ini karena sang anak pasti masih terus meminta ASI dan membuat sang ibu menjadi tidak tega. Namun, kata Melanie, semuanya akan menjadi lebih mudah bila dilakukan dengan ikhlas.

3. Revalina S. Temat

menyapih asi © 2018 instagram

foto: Instagram/@vatemat

Artis peran Revalina S. Temat juga mengakui bahwa momen menyapih tidak mudah untuk dilakukan. Dirinya harus melakukan komunikasi berkali-kali dengan putranya Rihga Sadiwasakti. Tak hanya itu, bahkan awalnya Reva juga sedih karena ada kebiasaan anaknya setiap malam yang hilang. Namun, menurut aktris cantik ini, untuk menyapih ibu harus tegas dan konsisten.

4. Sabai Dieter Morschek

menyapih asi © 2018 instagram

foto: Instagram/@sabaidieter

Istri dari Ringgo Agus Rahman ini juga membagikan momen harunya tatkala harus mulai berfikir untuk menyapih Bjorka, putranya. Dirinya merasa terharu karena menyadari bahwa Bjorka telah beranjak dewasa. Tak hanya itu, dia juga sedih harus berhenti memberikan ASI kepada Bjorka yang telah menjadi kebiasaannya selama 2 tahun. Di saat itulah dirinya dapat dekat dengan sang anak.

5. Chelsea Olivia

menyapih asi © 2018 instagram

foto: Instagram/@chelseaoliviaa

Memasuki usia Nastusha, putrinya yang hampir 2 tahun, Chelsea, sudah memikirkan cara untuk menyapih sang anak. Namun begitu, dia mengungkapkan kegalauannya jika dirinya harus berhenti memberikan ASI kepada Nastusha. Menurut istri dari Glenn Alinskie ini, momen menyusui merupakan momen berkualitas antara dirinya dengan sang anak. Sehingga untuk melepas momen tersebut, dirinya masih merasa gundah.