Brilio.net - Beberapa waktu lalu, penggemar film China digemparkan dengan kabar aktor legendaris, Ng Man Tat meninggal dunia. Aktor yang akrab dengan film Boboho itu menghembuskan napas terakhirnya pada 27 Februari 2021 karena kanker hati.

Sederet aktor, seperti Stephen Chow tak menyangka sahabatnya telah pergi meninggalkannya. Saat itu, dia merasa benar-benar kehilangan dan tak siap atas kabar mengejutkan tersebut.

"Meskipun saya tahu kondisinya belakangan ini dan saya melakukan persiapan mental, beritanya tetap sangat menyedihkan. Dia telah menjadi lawan main saya di film dan teman saya selama bertahun-tahun. Saya tidak dapat menerima kematiannya untuk saat ini," katanya seperti dilansir dari dimsumdaily.hk.

Baru-baru ini terlihat sederet artis ternama seperti Andy Lau, Stephen Chow dan Sandra Ng hadir di pemakaman Ng Man Tat untuk memberikan penghormatan terakhir. Dilansir brilio.net dari 38jiejie.com, pemakaman Ng Man Tat dilaksanakan dalam upacara peringatan Kristen pada Sabtu (7/3) di Hong Kong. Acara tersebut dikhususkan untuk keluarga dan teman-teman dekatnya.

Pada momen itulah Andy Lau dan beberapa temannya yang lain hadir untuk memberikan penghormatan terakhir pada sosok yang dianggap begitu dekat dengan mereka.

Loading...

pemakaman Ng Man Tat Instagram

foto: Instagram/@singtaoentertainment

Sebelum meninggal, Ng Man Tat berpesan pada keluarganya bahwa dirinya ingin dimakamkan di Malaysia, tempat tinggal istri dan keluarganya saat ini. Hal ini disampaikan oleh adiknya. Usai jenazah Ng Man Tat dikremasi, abunya akan dibawa ke Malaysia.

Upacara pemakaman Ng Man Tat tak dapat dihadiri oleh seluruh anggota keluarganya. Hal ini dikarenakan beberapa di antaranya tinggal di luar negeri sehingga begitu tiba mereka harus melakukan karantina mandiri dan pembatasan wilayah akibat virus corona atau Covid-19.

pemakaman Ng Man Tat Instagram

foto: Instagram/@singtaoentertainment

Pada Senin (8/3), sederet selebriti hadir ke pemakaman Ng Man Tat. Dari sekian banyak yang hadir, kehadiran Stephen Chow, Andy Lau, dan Sandra Ng tampak paling banyak disorot. Momen tersebut diunggah oleh akun Instagram @singtaoentertainment.

pemakaman Ng Man Tat Instagram

foto: Instagram/@singtaoentertainment

Pada momen tersebut, Andy Lau dan Stephen Chow kompak mengenakan pakaian serba hitam lengkap dengan topi. Mereka berjalan melewati awak media tanpa memberikan komentar apapun. Sementara Sandra Ng mengatakan bahwa dirinya sangat sedih atas kepergian Ng Man Tat. Pasalnya, sebelumnya dia benar-benar tahu bagaimana kondisi Ng Man Tat.

pemakaman Ng Man Tat Instagram

foto: Instagram/@singtaoentertainment

RECOMMENDED BY EDITOR