Brilio.net - Perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou membuat publik terkejut. Pasalnya, pasangan yang sudah menikah selama 5 tahun ini selalu terlihat mesra dan harmonis di media sosialnya masing-masing.

Setelah diam mengenai perceraiannya, Larissa akhirnya buka suara dan memberikan alasan kenapa Larissa menggugat cerai Alvin. Lewat Instagram stories, Larissa membeberkan sikap Alvin selama ini kepadanya. Dilansir brilio.net dari Instagram @larissachou pada Senin (31/5) Larissa mengaku dirinya menuliskan curahan hatinya untuk kesehatan mentalnya sendiri dan tak ada niatan untuk menjelekkan Alvin.

"Mendampingin dari pria ini 17 tahun. Rumah pun saat itu dia belum punya tinggal di masjid aku tetap dampingi...mentalnya masih anak kecil pun aku tetap sabar dampingi. Malam ini hanya memposting sebuah tulisan yang untuk kesehatan mental aku pribadi tanpa menjelekkan dia, tanpa membuka masalah, tanpa menjatuhkan dia," tulis Larissa.

Larissa pun menceritakan bahwa Alvin tidak menepati janjinya sebagai seorang suami yang seharusnya membimbing Larissa sebagai istri.

"Selama menikah dia tidak pernah membimbing aku dalam hal agama, termasuk mengajari ngaji (padahal janji nya sebelum menikah akan membimbing) Mengajak shalat tahajud pun enggak pernah," ungkap Larissa.

Atas perlakuan Alvin, Larissa berusaha menutupinya hingga beberapa tahun. Larissa ingin agar Alvin selalu terlihat baik di mata publik dan orang-orang terdekatnya.

"Tapi di luaran aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia selalu terlihat baik," kata Larissa.

Lebih lanjut, Larissa juga menceritakan bahwa selama ini Alvin lebih memprioritaskan hobi dan dunianya dibanding memprioritaskan Larissa dan anaknya, Yusuf. Bahkan, ketika Larissa jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit, Alvin tidak mau menemani Larissa.

"Selama menikah, aku pernah masuk rumah sakit beberapa kali, dan dia tidak mau menemani selama di rumah sakit (hanya mengantar). Merasa sendirian, padahal ada suami, dan yang menemani aku di rs selalu assistant. Selama menikah dia selalu memprioritaskan hobi dan dunianya," papar Larissa.

Selain tidak pernah membimbing Larissa dalam urusan agama, Alvin juga dianggap tidak pernah mengajari anaknya untuk belajar apapun. Sehingga sang anak tidak dapat merasakan sosok kehadiran ayah di kehidupannya.

"Tidak pernah mengajari anaknya belajar dalam hal apapun (benar2 Yusuf ga dapat sosok ayah)," lanjut Larissa.

Yang lebih mengejutkan lagi, Larissa membongkar perilaku Alvin yang pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain saat Larissa masih menjadi istrinya.

"Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain di tahun 2019," ungkap Larissa.

Larissa juga menungkapkan kekecewaannya terhadap Alvin yang seakan menjadikan perceraian sebagai bahan lelucon di Instagramnya.

Ungkapan Larissa Chou © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@babyrany

"Beberapa waktu ini aku diam menyendiri dan merenung. Mana sempat seperti story menjadikan perceraian sebagai lelucon, mana sempat pamer sana sini mau jadi jomblo dan bangga seperti yang dia lakukan," kata Larissa.

Menurut Larissa, seharusnya Alvin bisa bersikap legowo dan meminta maaf kepadanya serta mengakui kesalahannya selama ini.

"Padahal seharusnya laki2 melindungi wanita. Laki2 seharusnya yang menjadi panutan dan laki2 yang seharusnya legowo dan meminta maaf dan mengakui kesalahannya," pungkas Larissa.