Brilio.net - Kehidupan selebriti memang tak pernah lepas dari sorotan. Setiap gerak geriknya selalu saja bisa menjadi pembahasan publik. Tak hanya kariernya, melainkan kehidupan sehari-harinya. Selebriti memang tak lepas dari kesibukan di dunia hiburan yang sangat padat. Sedangkan sang artis harus tetap menjaga tubuh untuk tetap terlihat cantik dan memesona. Maka tak jarang seleb yang memilih diet atau bahkan merubah gaya hidupnya agar mempunyai tubuh ideal, salah satunya Olivia Jensen.

Pasangan Afgan Syahreza dalam film Bukan Cinta Biasa tersebut mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Ia bahkan mengaku sukses menurunkan berat badan hingga 12 kilogram hanya dalam waktu 2,5 bulan.

"Apa yang gue lakuin disaat nurunin 12 kilo tetep gue lakuin sekarang, jadi ini bukan diet ini gaya hidup," aku Olivia Jensen dalam video YouTube terbarunya.

Dalam video yang berjudul 'HOW I LOST 12KG #PART2 FOOD', Olivia Jensen membagikan beberapa tips untuk menurunkan berat badan. Treatment Olivia Jensen dilakukan secara alami dan tak menggunakan bantuan dokter. Hasilnya, ia semakin terlihat segar dan cantik.

Lalu, apa saja tips menurunkan berat badan ala Olivia Jensen? Yuk simak lima langkah berikut, dikutip dari akun YouTube Olivia Jensen, Jumat (15/11).

1. Sarapan buah-buahan.

tips diet olivia jensen  YouTube

foto: Instagram/@oliviajensen

Olivia mengaku hanya mengonsumsi buah-buahan saat sarapan. Ia sarapan pada pukul 7 pagi. Adapun menu buah-buahannya adalah blueberry, alpukat, semangka, pisang, pepaya dan buah naga.

2. Olahraga pagi.

Daripada tidur di pagi hari, Olivia memilih bergegas olahraga. Ia olahraga pada pukul 9 pagi. Wanita kelahiran Denmark tersebut mengikuti berbagai olahraga seperti berbagai gerakan fitness. Dalam akun Instagramnya, Olivia tampak aktif mengikuti event lari marathon.

3. Makan siang sehat.

tips diet olivia jensen  YouTube

foto: YouTube/Olivia Jensen

Berbeda dengan menu sarapan, komposisi makan siang terdiri dari 50% sayur, 30% protein dan 20% karbohidrat. Olivia hanya memakan ikan dan telur untuk melengkapi protein. Jadi nggak makan daging ya gaes!

4. Camilan sore.

tips diet olivia jensen  YouTube

foto: YouTube/Olivia Jensen

Siapa bilang Olivia Jensen nggak makan camilan? Ia memakan smoothies bowl sebagai camilan. Ia mengaku bahwa smothies bowl adalah menu camilan favoritnya.

5. Jadwal makan malam tepat waktu.

tips diet olivia jensen  YouTube

foto: YouTube/Olivia Jensen

Jadwal makan malam Olivia Jensen pada pukul 18.30 WIB dan harus sudah selesai pada pukul 19.00 WIB. Saat makan malam, wanita usia 26 tahun tersebut tidak mengonsumsi nasi. Olivia mengganti nasi dengan sumber karbohidrat lain seperti halnya Couscous. Selain itu, ia juga meminum 2-3 liter air. Langkah ini dilakukan agar kenyang lebih lama.