Brilio.net - Generasi dangdut saat ini memang tidak ada habisnya. Bakat-bakat baru di dunia dangdut terus bermunculan. Mereka yang masih berusia belasan tahun, sudah mampu melambungkan namanya di kancah musik dangdut Indonesia.

Mulai dari Dangdut Academy (D'Academy), Liga Dangdut Indonesia (LIDA), hingga Dangdut Academy Asia. Dari awal berkarier sebagai penyanyi dangdut, tak sedikit dari mereka ini yang semakin meraih kepopulerannya. Bahkan hingga kini mereka punya banyak komunitas penggemar dari seluruh penjuru Indonesia.

Namun, siapa sangka para jebolan pencarian bakat dangdut yang menoreh banyak prestasi ini berasal dari keluarga yang sederhana. Hal tersebut tampak dari rumah mereka di kampung halaman yang hanya berdindingkan kayu.

Sukses berada di final kompetisi dangdut tentu butuh perjuangan. Menyingkirkan ribuan peserta dari ajang pencarian bakat dangdut dan kemudian bisa menjadi finalis, bahkan pemenang tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri. Mereka pun membuktikan bahwa berasal dari keluarga sederhana pun bisa menuai prestasi.

Penasaran seperti apa penampakan rumah berdinding kayu para jebolan kompetisi dangdut ini? Berikut potretnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/12).