Brilio.net - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitulah pepatah yang menggambarkan kehidupan karier beberapa selebriti muda di Indonesia. Orang tua memang menjadi panutan bagi anak, tak jarang pula mereka termotivasi atau bermimpi untuk memiliki karier yang sama di industri hiburan.

Biasanya sang anak akan mengambil jalur yang sama seperti orang tua. Namun berbeda dari beberapa anak penyanyi ini, mereka lebih memilih terjun di dunia seni peran dibanding tarik suara. Bahkan namanya makin kian bersinar dalam bidang akting dibandingkan menyanyi.

Lalu siapa saja anak penyanyi yang lebih memilih menjadi aktor? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (10/11), berikut 6 anak penyanyi ini terjun sebagai bintang film.

1. Rafathar

anak penyanyi terjun sebagai bintang film Berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Rafathar Malik Ahmad atau yang lebih akrab disapa Rafathar ini debut sebagai aktor di usia yang sangat belia yaitu 2 tahun. Rafathar menjadi terkenal dan perhatian publik sejak lahir, putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini semakin eksis di dunia hiburan. Raffi dan Nagita dikenal sebagai aktor sekaligus penyanyi. Raffi sendiri pernah bergabung dengan grup vokal bernama BBB, dan Nagita juga merupakan penyanyi solo.

2. Glenca Chysara

anak penyanyi terjun sebagai bintang film Berbagai sumber

foto: Instagram/@glenchachysaraofficial

Glenca Chysara dikenal luas oleh pemirsa Indonesia sebagai Elsa dalam sinetron hits Ikatan Cinta. Kemampuan aktingnya yang menonjol membuat banyak penonton yang kesal dengan sosok Elsa di sinetron. Glenca sendiri merupakan anak dari Rudy Chysara dan Indah Syla.

Rudy Chysara merupakan kakak kandung dari Poppy Bunga. Rudy adalah seorang musisi rock terkenal di era 90an. Rudy mengeluarkan album perdananya di 1993. Di 1997. ia juga pernah berduet dengan Nafa Urbach. Salah satu lagu hitsnya, yaitu Hati Tergores Cinta ciptaan Deddy Dores.

3. Al Ghazali

anak penyanyi terjun sebagai bintang film Berbagai sumber

foto: Instagram/@alghazali7

Ahmad Al Ghazali Köhler, yang lebih dikenal sebagai Al Ghazali atau Al, ia lahir pada 1 September 1997. Al Ghazali adalah seorang aktor, DJ dan penyanyi yang merupakan putra pertama dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Al memulai karier aktingnya pada tahun 2014 dengan membintangi sebuah film layar lebar berjudul Runaway. Di tahun 2021 Al Ghazali ikut membintangi webseries Little Mom yang membuat namanya makin populer di luar negeri.

4. Keisha Alvaro

anak penyanyi terjun sebagai bintang film Berbagai sumber

foto: Instagram/@keisha.alvaro

Keisha Alvaro mengawali kariernya di dunia akting pada sinetron Islam KTP di tahun 2010. Namun di tahun 2021 Keisha Alvaro menarik perhatian berkat perannya di sinetron Dari Jendela SMP yang berperan sebagai Roni. Kiesha Alvaro merupakan putra dari pasangan Okie Agustina dan Pasha Ungu.

Okie Agustina merupakan seorang aktris yang telah membintangi film di Indonesia seperti Hantu Binal Jembatan Semanggi, dan sinetron Islam KTP. Sementara sang ayah merupakan vokalis grup band Ungu. Lagu-lagu dari Ungu juga banyak yang sukses di blantika musik Indonesia.

5. Leon Dozan

anak penyanyi terjun sebagai bintang film Berbagai sumber

foto: Instagram/@leonrdozan

Mochammad Leon Rahman Dozan atau lebih dikenal dengan Leon Dozan adalah aktris muda Tanah Air. Ia lahir di Jakarta, 27 Juli 1997 dari pasangan artis legendaris. Mereka adalah Willy Dozan dan Betharia Sonata.

Willy Dozan sendiri merupakan aktor senior yang terkenal lewat film-film era 70-an seperti Kera Sakti, Balada Dua Jagoan dan Hard Way to Die. Ia juga membintangi sinetron populer seperti Deru Deru dan Anak Langit.

Dan sang ibunda merupakan penyanyi. Betharia Sonata meluncurkan album pertama berjudul Kau Tercipta Untukku pada 1981 silam. Ia kemudian merambah dunia akting dan telah membintangi lebih dari 15 judul sinetron, film dan FTV.

6. Devano Danendra

anak penyanyi terjun sebagai bintang film Berbagai sumber

foto: Instagram/@devanonendra

Devano Danendra pertama kali debut sebagai aktor di tahun 2018, ia membintangi film Melodylan. Tak tanggung-tanggung, dalam film perdananya tersebut Devano langsung dijadikan sebagai pemeran utama. Devano Danendra merupakan anak dari Iis Dahlia dan Satrio Dewandono.

Iis Dahlia merupakan seorang diva dangdut yang telah berkecimpung di industri hiburan sejak dulu. Bahkan hingga kini, ia masih sangat aktif sebagai penyanyi. Sementara sang ayah adalah seorang pilot.