Brilio.net - Sebagai manusia sudah sepantasnya harus saling tolong menolong. Salah satunya dengan cara berbagi kepada sesama. Terlebih jika memiliki rezeki yang berlebih, maka tidak ada salahnya untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan.

Terlebih di masa pandemi yang sulit ini, sesama manusia harus saling berbagi. Tidak ada ruginya jika sebagai manusia selalu memberi sebagian harta kepada orang yang membutuhkan.

Seperti kisah salah satu pria baik hati yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @fitno.fabulous, Selasa (24/8) terlihat seorang pria yang tidak segan untuk berbagi kepada seorang penjual tisu keliling.

@fitno.fabulous

Bapak jujur, sabar, ihklas dan ridho akan ketetapan Allah swt, semoga sehat selalu pak amiin yra

Maha Pemurah - Opick

Dalam video tersebut terlihat seorang pria dari dalam mobil membeli dua buah tisu dari bapak penjual di pinggir jalan. Kemudian pria yang membeli tisu seharga Rp 26 ribu itu membayarnya dengan uang sebanyak Rp 200 ribu.

Beli tisu seharga Rp 200 ribu © TikTok/@fitno.fabolous

foto: TikTok/@fitno.fabulous

Penjual tisu itu langsung merasa enggan untuk ditawar, ia merasa uang tersebut terlalu banyak. Penjual itu terus dibujuk agar mau menerima uang lebih dari hasil jerih payahnya kala itu. Bahkan, pria tersebut menambahkan satu lembar uang pecahan Rp 100 ribu saat membayar dua kotak tisu yang dibelinya. Aksi berbaginya kepada sesama ini pun menuai pujian dari warganet.

Beli tisu seharga Rp 200 ribu © TikTok/@fitno.fabolous

foto: TikTok/@fitno.fabulous

"ya Allah panjjangkan umur org baik ini Aamiin ya Allah," komentar @kangube5676.

"semoga rezekinya terus mengalir ya Allah," balas @irmayani503.

"Terimakasih ya Bang udah mau berbagi," tulis @indrasimbolon287.

Melalui video singkat yang dibagikannya pada lama Instagram miliknya @fitno_fabolous, pria itu senantiasa memberikan pesan mendalam. Baginya, semua manusia hendaknya senantiasa selalu mengingat. Tidak ada salahnya untuk menebar kebahagiaan dengan cara berbagi kepada orang yang membutuhkan.