Brilio.net - Shah Rukh Khan menjadi salah satu bintang Bollywood yang memiliki karisma yang begitu memikat. Bahkan di usianya yang sudah memasuki 54 tahun pesonanya tampak tak memudar. Jika kamu penggemar film Bollywood, tentunya Shah Rukh Khan masuk dalam list seleb yang paling kamu senangi bukan?

King of Bollywood ini memiliki banyak fans hampir di seluruh dunia, tak heran jika kehidupan pribadinya selalu menjadi sorotan. Salah satunya adalah kehidupan rumah tangganya. Seperti diketahui, Shah Rukh Khan menikah dengan Gauri, keduanya berbeda agama. Di mana Shah Rukh Khan seorang muslim sedangkan Gauri beragama Hindu.

Di awal ingin menikah dengan Gauri, Shah Rukh Khan harus menghadapi banyak tantangan dari keluarga Gauri. Kala itu keluarga Gauri menganggap bahwa Shah Rukh Khan belum cukup mapan sebagai seorang artis. Namun ia tetap memperjuangkan cintanya, hingga akhirnya mereka menikah pada tahun 1991 dan langgeng sampai sekarang.

Pernikahan beda agama di Hindia memang bukan hal baru dan nyatanya sering terjadi. Beberapa seleb lainnya juga ada yang melakukan hal serupa, sebut saja Aamir Khan, Saif Ali Khan yang menikahi Kareena Kapoor, Irrfan Khan, Imran Khan dan beberapa publik figur lainnya.

Menikah beda agama tentunya mengundang banyak pertanyaan dari para penggemarnya, terutama mengenai keturunan mereka. Agama mana yang nantinya akan dianut oleh anak-anak mereka mengingat kedua orangtuanya memiliki agama yang berbeda.

Loading...

Pada 2018 silam, warganet sempat digemparkan oleh unggahan Shah Rukh Khan di akun Twitternya @iamsrk. Bintang film Raees itu mengunggah foto putra bungsunya, AbRam Khan, tengah berdoa di depan patung Dewa Ganesha.

"Ganpati kami 'Pappa' sudah pulang, seperti si kecil memanggilnya," tulis Shah Rukh Khan sebagai keterangan foto.

Sontak saja unggahan tersebut dipenuhi banyak pertanyaan warganet yang mempertanyakan apa sebenarnya kepercayaan yang dianut Shah Rukh Khan. Tak sedikit para fans merasa kecewa dengan unggahan tersebut.

Kali ini lain halnya lagi, baru-baru ini bapak tiga anak ini hadir di reality show tari Remo D'Souza Dance Plus 5. Kehadirannya tentu saja menjadi hal yang cukup dinanti. Namun yang paling menarik adalah ketika ia menjelaskan mengenai agama yang dianut oleh dirinya dan sang istri, serta anak-anaknya.

Dalam acara tersebut Shah Rukh Khan berbicara mengenai integrasi nasional. Ia meminta anaknya untuk tidak mengikuti agama apapun, meskipun istrinya Gauri adalah seorang Hindu dan dia menjadi seorang Muslim.

"Di negara kami, kami berbicara tentang Hindu, Muslim, Sikh, dan Kristen. Tetapi bagian terbaiknya adalah generasi muda kita tidak hanya berbicara tentang itu, tetapi juga percaya pada kenyataan bahwa tidak ada yang dapat menghilangkan keharmonisan ini dari kita, sampai saat kita memiliki orang-orang seperti kalian semua, dan diriku sendiri, karena aku menganggap diriku juga muda," ujar Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan sekali lagi menegaskan bahwa agama tidak dibahas di rumahnya. Menurutnya anak-anaknya menulis 'India' adalah bentuk agama mereka.

"Kami tidak pernah membahas Hindu-Muslim. Istri saya Hindu, saya seorang Muslim dan anak-anak kami adalah Hindustan. Ketika mereka pergi ke sekolah, mereka harus menulis agama mereka. Putri saya datang kepada saya sekali dan bertanya, 'Apa agama kami?'. Saya hanya menulis dalam formulirnya bahwa kami orang India, kami tidak memiliki agama," ujar Shah Rukh Khan dalam acara reality show tersebut.

Shah Rukh Khan mengatakan bahwa agama tidak dipaksakan dalam keluarganya, mereka merayakan semua festival. Dilansir dari hindustantimes.com, berbicara mengenai anak-anaknya, SRK sebelumnya mengatakan, "Saya memberi nama putra dan putri saya yang bisa digunakan untuk yang generik (pan-India dan pan-agama) - Aryan dan Suhana. Khan telah diwariskan kepada saya sehingga mereka tidak dapat menghindarinya."

Tentang agamanya sendiri, Shah Rukh Khan telah mengatakan, "Saya tidak religius dalam hal membaca salat lima waktu, tetapi saya Islam. Saya percaya pada ajaran Islam dan saya percaya itu adalah agama yang baik dan disiplin yang baik," imbuhnya.

RECOMMENDED BY EDITOR