Brilio.net - Cantik, berbakat dan pintar. Semua hal itu tampaknya memang pantas dimiliki oleh Ayunda Faza Maudya atau yang lebih populer dengan nama Maudy Ayunda. Memulai debut melalui film Untuk Rena, kini Maudy berhasil masuk jajaran artis dengan bayaran mahal di Indonesia.

Berada di puncak karier tak membuat wanita kelahiran 19 Desember 1994 ini jadi lupa akan cita-citanya. Maudy rela meninggalkan ingar bingar dunia keartisan demi melanjutkan pendidikan di Oxford University, Inggris.

Anak dari pasangan Muren Murdjoko Jasmedi dan Didit Jasmedi R Irawan ini tercatat sebagai salah seorang mahasiswa jurusan PPE (Politics, Philosophy and Economics) di kampus tertua Inggris tersebut. Memulai kuliah sejak bulan September 2013, kini Maudy telah memasuki tahun terakhirnya di Inggris.

BACA JUGA: 10 Artis cantik berusia 40 tahunan ini masih betah melajang, siapa aja ya?

Bukan hal yang mudah bagi Maudy untuk bertahan hidup seorang diri di Negeri Ratu Elizabeth itu. Dia memasuki dunia barunya seorang diri dengan lingkungan baru. Dia bahkan meninggalkan segala kemewahan yang dimilikinya di Jakarta.

"Aku berusaha beradaptasi dengan gaya hidup baru misalnya tanpa mobil dan mengandalkan kaki sendiri seperti bersepeda untuk berkeliling," ujarnya sebagaimana dikutip brilio.net dari video yang diunggahnya di akun YouTube pribadinya, Selasa (10/5).

 Maudy Ayunda Oxford © 2016 brilio.net

Video berdurasi 23 menit 33 detik tersebut menggambarkan bagaimana kehidupan pemeran Kugy dalam film Perahu Kertas ini mulai dari berangkat ke kampus dengan sepeda, bertemu temannya, belanja ke pasar, belajar di perpustakaan sampai larut malam.

Hingga bagaimana Maudy merawat kamarnya dan menyuci pakaiannya. Semua dilakukan Maudy seorang diri dan dia mengakui bahwa dunia baru itu sangat menyenangkan baginya.

 Maudy Ayunda Oxford © 2016 brilio.net

"Aku berharap semoga aku dapat menggunakan apa yang kupelajari di sini untuk memberikan yang terbaik bagi negaraku dan dunia," pungkasnya.

Penasaran bagaimana kehidupan Maudy Ayunda selama di Inggris? Simak videonya berikut ini.