Brilio.net - Kesibukan padat membuat para selebriti membutuhkan bantuan orang lain. Tak hanya harus mengurusi urusan keluarga, para seleb ini perlu membersihkan rumah, penjagaan keamanan hingga asisten pribadi.

Kondisi ini membuat para selebriti mau tak mau merekrut asisten rumah tangga (ART). Lambat laun hubungan para seleb dengan ART ini sudah bak saudara sendiri. Mereka sangat dekat dan kerap umrah hingga berlibur bersama.

Selain itu, seolah tertular kepopuleran sang artis, asisten rumah tangga ini juga tak kalah eksis di dunia maya. Beberapa dari mereka memiliki fans yang kerap mengikuti kegiatannya di media sosial.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram para artis, ini deretan ART yang bekerja untuk para selebriti Tanah Air, Rabu (6/6).

1. Ben Kasyafani dan Mbak Titin.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@benkasyafani

ART bernama Mbak Titin ini bekerja di keluarga Ben Kasyafani. Ben pun menceritakan kehadiran Mbak Titin sangat membantu pekerjaan rumah tangganya dan mengurus keperluan anaknya.



2. Dhini Aminarti dan Bi Juju.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net foto: instagram/@dhiniaminarti

Dhini Aminarti memiliki ART bernama Jubaedah yang biasa dipanggil sebagai Bi Juju. Dhini menceritakan tentang impian ART-nya ini untuk pergi ke Tanah Suci. Semoga terkabul, ya.

 

3. Syahrini dan Mbak Elin.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@princess.syahrini

Dikenal sangat baik dengan para asistennya, Syahrini kerap mengajak liburan dan umrah. Salah satu yang populer di media sosial adalah ART bernama Mbak Elin.

 

4. Ashanty dan Ibu Suwarsiha.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@ashanty.ash

Ashanty memiliki banyak ART yang bekerja di rumahnya untuk menjaga Arsy dan Arsya. Beberapa ART Ashanty juga memiliki akun Instagram dan pernah diajak beribadah ke Tanah Suci. Salah satu yang populer adalag ART bernama Ibu Suwarsiha.

 

5. Jessica Iskandar.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@inijedar

Jessica Iskandar mempunyai ART bernama Neng Selly. ART ini menemani Jessica sejak belum seterkenal sekarang. Ia sangat akrab dengan El Barack.

 

6. Ramadhania Bakrie dan asisten rumah tangganya.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@ramadhaniabakrie

Repot memiliki anak yang sudah semakin besar, Nia Ramadhani memutuskan mengajak asisten rumah tangga beserta baby sitter anaknya untuk berlibur ke luar negeri dalam beberapa momen.



7. Gisella Anastasya dan Mbak Siti.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@siti_syalalah

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@siti_syalalah

Gisel mempunyai asisten bernama Mbak Siti untuk menjaga Gempi. ART ini sering muncul di vlog keluarga Marten. Pasti kamu sudah familiar kan dengan Mbak Siti?

 

8. Zaskia Adya Mecca.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@rasiti_zee

Untuk mengasuh Sata Bhai Kaba, Zaskia memutuskan mempunyai baby sitter bernama Mbak Siti. Sang suami Hanung pun tidak pernah menganggap ART ini seperti keluarga.

 

9. Raffi Ahmad dan Mbak Mery serta Mbak Lala.

10 ART seleb  © 2018 brilio.net

foto: instagram/@raffinagita1717

Asisten rumah tangga dari Raffi Ahmad ini untuk menjaga Rafathar. Mereka bernama Mbak Mery dan Mbak Lala. Hayo, mereka ini juga nggak kalah terkenal lho.