Brilio.net - Hari Sumpah Pemuda tentu merupakan momen istimewa bagi rakyat Indonesia. Tak hanya masyarakat biasa, para artis kondang pun ikut larut dalam momen ini. Beberapa dari mereka bahkan ada yang mengungkapkan harapan-harapannya untuk Sumpah Pemuda tahun ini lewat akun media sosialnya masing-masing.

Seperti artis-artis yang brilio.net kumpulkan berikut ini. Apa saja ya ucapannya? Yuk simak!

1. Rey Utami.

ini ungkapan para artis di hari sumpah pemuda © 2016 instagram

Rey Utami tak hanya mengungkapkan kebahagiaannya setelah menikah. Ia juga punya harapan untuk momen Sumpah Pemuda tahun ini. Rey mengajak para pemuda Indonesia untuk mulai menumbuhkan sikap bersikap positif.

Loading...

"Selamat hari Sumpah Pemuda, kini saatnya menjadi pemuda yang berfikir positif, berprasangka baik, menumbuhkan rasa persaudaraan,memberikan solusi, berprestasi,dan berkarya untuk mengharumkan nama Indonesia," ucapnya.

2. Nadine Chandrawinata.

ini ungkapan para artis di hari sumpah pemuda © 2016 instagram

Lain cerita dengan Nadine. Di momen Sumpah Pemuda tahun ini ia malah menerima tantangan dari fotografer Anton Ismael untuk bersumpah melakukan kebaikan. Alhasil ia pun bersumpah untuk menerapkan gaya hidup eco green living.

"Jarang-jarang ni foto selfie kayak begini tapi gw terima tantangan dari @antonismael_ #SumpahHariIni, mau coba belajar menerapkan gaya hidup eco green living di keseharianku, saat traveling jadilah smart traveller, kurangi terjadinya sampah dan bawa sampah lo sendiri, kantongin dulu tu...sampe penuh..ada tong sampah baru buang dech," tulis Nadine.

3. Joe Taslim.

ini ungkapan para artis di hari sumpah pemuda © 2016 instagram

Joe Taslim punya kriteria sendiri terkait ciri-ciri pemuda Indonesia. Menurutnya, pemuda Indonesia itu merupakan orang-orang yang suka kerja keras, tawakal, dan rendah hati. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 October. Kerja keras, Tawakal, dan rendah hati adalah ciri khas Pemuda/i Indonesia yg santun dan bangga Tanah Air," tulis Joe sambil merepost video Sumpah Pemuda dari Kompas TV.

4. Momo Geisha.

ini ungkapan para artis di hari sumpah pemuda © 2016 instagram

Di momen Sumpah Pemuda, pentolan Geisha ini mengungkapkan kesetiaannya terhadap bangsa dan negara. "Di mana pun kau hidup, kaki mu berpijak, sekalipun kau mencari ilmu ke luar negeri, makananmu serba barat dll, mainan gadgetmu mahal dan serba canggih buatan luar, tapi hati kita ttp pd sumpah pemuda dan pemudi, bahwa hatimu dan pengabdianmu ttp utk tanah air mu Indonesia, bangsa dan bahasamu Indonesia," ungkap Momo.

5. Dian Sastrowardoyo.

ini ungkapan para artis di hari sumpah pemuda © 2016 instagram

Sedikit berbeda dengan Dian Sastro. Artis cantik ini justru menceritakan kedekatannya dengan salah satu tokoh nasional, yaitu Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo. Lewat akun media sosialnya, Dian mengaku pernah dekat ketika masih kecil dengan tokoh tersebut. Dian juga mengungkapkan keinginannya untuk meneruskan perjuangan sang eyang.

"Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo. Beliau adalah tokoh kunci Manifesto Politik1923 Perhimpunan Indonesia dan Sumpah Pemuda 1928. Beliau juga seorang kakak dari eyang kakung saya: dr. Soemarsono Sastrowardoyo. Saya waktu kecil pernah ketemu eyang Nario. Saya berumur 5 tahun, dan beliau sudah tuaaaa sekali. Eyang kakung saya adek nya yang ke 11. Beda usianya jauh sekali. Bangga dan terinspirasi sekali punya Eyang seperti beliau. Rasanya, ingin saya teruskan perjuangannya.. perjuangan kaum muda di jaman mereka. Ayo kawan, mari jadi bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih positif. Selamat hari Sumpah Pemuda," tulis Dian.

RECOMMENDED BY EDITOR