Brilio.net - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Selasa (25/2) dini hari membuat sejumlah wilayahnya digenangi air. Dilansir dari akun resmi Instagram TMC Polda Metro, banjir terjadi di wilayah Semanan, Jakarta Barat, dengan ketinggian 30 sampai 40 cm. Tak hanya itu saja, banjir juga terjadi di Jalan Swadaya, Kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat dengan ketinggian air mencapai 60 cm. Sementara di Jalan Satria Raya, Grogol, Jakarta Barat, kendaraan jenis sedan diimbau tidak melintas karena ketinggian air sekitar 30 sampai 50 cm.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@Verified

Pihak kepolisian meminta agar pengendara selalu berhati-hati ketika melintasi kawasan yang terkena banjir. Seperti di Jalan Pluit Raya, Jakarta Utara. Di jalan ini, banjir sudah setinggi hampir 40 cm. Banjir dengan ketinggian serupa juga terjadi di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Tak hanya Jakarta saja, sejumlah wilayah lainnya seperti Bekasi, Jawa Barat, juga terendam banjir. Seperti misalnya di Perumahan Jatimulya Regency dengan ketinggian air mencapai 60 cm. Banjir juga terjadi di Perumahan Mutiara Gading Timur, Bekasi Timur.

Loading...

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@Verified

Banjir yang melanda ibu kota ini tentu saja turut dirasakan sederet selebriti. Tak sedikit rumah mereka yang terendam air. Tak ada yang bisa dilakukan selain mengungsi dan menunggu banjir surut. Beberapa selebriti juga mengeluh mengenai banjir yang terjadi dalam jangka waktu yang berdekatan, pasalnya di awal tahun 2020, ibu kota juga direndam banjir. Tak begitu lama banjir kembali merendam beberapa kawasan di Jakarta dan sekitarnya.

Meski mereka kesal dengan bencana ini, namun apa boleh buat marah dan kesal tidak ada gunanya. Ada beberapa seleb justru santai saja dengan kondisi banjir yang terjadi, bahkan mereka sempat tak ambil pusing. Nah, seperti apa gaya seleb yang tampil santai di tengah banjir?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (26/1), ini gaya santai 5 seleb saat kebanjiran. Santuy abis!

1. Tya Ariestya.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@tya_ariestya

Tya Ariestya tampak begitu santai di tengah banjir yang terbilang cukup tinggi itu. Ia tampak tak ambil pusing dengan banjir yang sedang melanda Jakarta. Tya Ariestya justru mengunjungi para korban banjir di dekat rumahnya di kawasan Kemang Utara.

Perempuan 33 tahun itu tampak bersama sang suami mengenakan kaus putih dan celana hitam saat berkunjung ke daerah banjir. Ia terlihat sangat bahagia dan mengajak warga lainnya untuk tidak bersedih. Cara yang dilakukan Tya memang cukup menghibur, ia mengajak warga setempat untuk TikTok-an.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dimintain sama korban banjir tiktokan , trus minta di post Yaudah, selama bs jd hiburan buat mereka biar gak stress-stress bgt krn rumahnya kerendem air hampir selantai satu.. kulkas tv gak bs keburu diselametin Mudah2 an temen2 lain yg lg kebanjiran cepet surut ya Bismillah cuaca mendukung, dan malem ini semoga gak hujan dulu biar pd kering dulu kebanjirannya

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Momen seru itu pun diunggah Tya Ariestya ke Instagram pribadinya.

"Dimintain sama korban banjir tiktokan , trus minta di post

Yaudah, selama bs jd hiburan buat mereka biar gak stress-stress bgt krn rumahnya kerendem air hampir selantai satu.. kulkas tv gak bs keburu diselametin

Mudah2 an temen2 lain yg lg kebanjiran cepet surut ya

Bismillah cuaca mendukung, dan malem ini semoga gak hujan dulu biar pd kering dulu kebanjirannya ," tulis Tya di akun Instagram @tya_ariestya.

2. Shahnaz Haque.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@shahnaz.haque

Istri pemusik Gilang Ramadhan, Shahnaz Haque mengalami kebanjiran. Kondisi seperti itu membuat ia terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Jika sebagian orang kesal dengan kondisi seperti ini, justru Shahnaz Haque lebih santai dan tidak emosi sama sekali.

Di tengah banjir, wanita kelahiran Jakarta itu justru tetap semangat menjalani aktivitasnya. Shahnaz menganggap bekerja bisa menghilangkan kesedihannya, karena kediamannya terendam banjir dan Shahnaz diketahui baru saja kehilangan ibu mertuanya. Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram pribadinya.

"Walau banjir menghadang, tetap semangat menjemput rejeki. Mari tetap ceria untuk shooting berbagi inspirasi kesehatan. Terkadang dalam musibah itu, membawa pengalaman, pelajaran serta perkenalan baru," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Walau banjir menghadang, tetap semangat menjemput rejeki. Mari tetap ceria untuk shooting berbagi inspirasi kesehatan. Terkadang dalam musibah itu, membawa pengalaman, pelajaran serta perkenalan baru. Banjir datang, bisa naik truk masuk kantor bersama teman-teman dari @metrotv dan @mediaindonesia. Seru! Melukis senyuman di bibir yang letih menangis sejak kemarin. Mata bengkak pasca duka, nanti pun bisa dipermak pakai make-up. Menghilangkan kesedihan harus dengan bekerja. Agar pikiran teralih tak berkubang di tempat sama. Teknik ini selalu jitu mengubah rasa sedih menjadi tenang dengan cepat. #morningvibes #jakartabanjir #semangatmenolakmenyerah

A post shared by Shahnaz Haque (@shahnaz.haque) on

"Seru! Melukis senyuman di bibir yang letih menangis sejak kemarin. Mata bengkak pasca duka, nanti pun bisa dipermak pakai make-up. Menghilangkan kesedihan harus dengan bekerja. Agar pikiran teralih tak berkubang di tempat sama. Teknik ini selalu jitu mengubah rasa sedih menjadi tenang dengan cepat," sambungnya lagi.

3. Jennifer Jill.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@jennifer_ipel

Kediaman pasangan Jennifer Jill dan Ajun Perwira di komplek perumahan mewah di kawasan Ancol, Jakarta Utara turut terkena dampak banjir. Hal ini diketahui melalui Instagram Stories-nya. Di tengah banjir Jennifer tampak santai, ia mengenakan baju hitam kombinasi putih dan bertopi.

Di tengah aksi santainya itu, Jennifer juga bergurau dengan mengatakan bahwa banjir di kompleks rumahnya itu sebenarnya merupakan cokelat yang dilelehkan.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@jennifer_ipel

"Memang ya, orang-orang kaya semua di daerah sini, cokelat saja dilelehin semua kayak gini," kata Jennifer Jill Armand dalam video tersebut seperti dikutip brilio.net, Rabu (26/2).

Jennifer bahkan sama sekali tak menunjukkan rasa jijik ketika berjalan di tengah genangan air berwarna cokelat tersebut. Ia justru dengan santai bermain air genangan itu. Ia mengatakan bahwa dirinya tak takut kotor.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@jennifer_ipel

"Nggak usah takut kotor, kalau kotor tinggal mandi yang bersih aja kotor," tulis dia.

4. Jarwo Kwat.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@jarwokuat_

Pelawak yang memiliki grup lawak bernama Diamor, Jarwo Kwat juga harus merasakan kebanjiran. Dalam kondisi seperti itu, Jarwo masih bisa bergaya santai dan ngelawak. Hal ini diketahui dari unggahan Instagramnya.

Dalam unggahan itu Jarwo seolah-olah sedang menjadi ketua RT yang menanggapi komentar warganya. Ia mengatakan akan mengumpulkan warga untuk agar bisa patungan untuk beli perahu. Ia mengatakan sudah bosan dengan kondisi banjir seperti itu.

Aksi kocak itu jelas saja mengocok perut warganet.

"#AyoNgguyu edisi BANJIR @joepasopati," kata Jarwo Kwat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#AyoNgguyu edisi BANJIR @joepasopati

A post shared by Jarwo Kwat (@jarwokuat_) on

5. Soraya Rasyid.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

foto: Instagram/@sorayarasyid12

Soraya Rasyid juga memiliki cara yang cukup unik untuk menyikapi banjir. Ia sama sekali tidak kesal atau emosi dengan kondisi seperti itu. Host Bedah Rumah dan Uang Kaget ini justru melakukan pemotretan dengan gaya unik saat banjir.

Gaya santai seleb di tengah banjir Instagram

-foto: Instagram/@sorayarasyid12

Hasil potret tersebut diunggah ke Instagram pribadinya. Ia tampak santai menggunakan kaus hitam dan bawahan hotpants hitam senada, ditambah sepatu boots dan duduk seolah-olah dirinya tengah melakukan sesi pemotretan layaknya seorang model profesional.

"Santuy dikala banjir siapa yg dirumah banjir jugaaa?," tulisnya.

RECOMMENDED BY EDITOR