Brilio.net - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga, seperti halnya dengan pasangan selebriti Widi Mulia dan Dwi Sasono. Untuk lebih mendekatkan anak-anaknya dengan alam, pasangan ini selalu ajak ketiga anaknya yaitu Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, Den Bagus Satrio Sasono berlibur.

Tak seperti kebanyakan keluarga artis lainnya yang memilih liburan dengan segala kemewahan, pasangan ini justru memilih road trip ke  Pelabuhan Ratu.

"Kemarin terakhir habis dari Pelabuhan Ratu road trip dari Jakarta. Kita berangkat jam setengah enam pagi sampai sana setengah 12. Itu karena berhenti dan macet," kata Dwi Sasono kepada brilio.net saat ditemui dalam acara Xpander Tons of Real Happiness di Medan beberapa waktu lalu.

Dwi menambahkan, dalam perjalanannya kali ini ia nyetir mobilnya sendiri. Ia juga memiliki alasan tersendiri kenapa mengajak anak-anak road trip.

"Senang aja, karena saya dulu waktu kecil sama orangtua saya sering diajak jalan. Jadi momen itu yang membuat saya nggak hilang, dan saya ingin anak saya merasakan itu," tuturnya.

Mengajak anak ke alam menurutnya hal yang penting, sebab jika di Jakarta hanya pergi ke pusat perbelanjaan tapi ketika pergi ke luar kota ketiga anak-anaknya bisa mengeksplor suasana alam. "Kita juga bisa melihat hal baru, pemandangan Indonesia yang indah," tambahnya.

Ketagihan dengan road tripnya ini, Dwi mengatakan berencana akan melakukan kegiatan ini terus bersama keluarganya.

"Rencana kita masih mau menelusuri ke daerah Jawa Barat. Pulau Jawa dulu lah, tapi nanti kapan-kapan kayak pas Lebaran pulang kampung lah," pungkasnya.