Brilio.net - Finalis Indonesian Idol 2004, Agatha Suci kini semakin fokus menjadi seorang ibu. Maklum, kedua buah hatinya, Kahlia Adinda Thung dan Arsa Nuraga Thung merupakan anak berkebutuhan khusus yang sangat membutuhkan perhatian orang tua.

Tidak heran jika Suci Idol, begitu ia biasa disapa, saat ini sangat menyurahkan kasih sayangnya kepada kedua anaknya tersebut. Suci pun menempatkan dirinya lebih dari sekadar ibu. Situasi ini pun semakin mendewasakan Suci dalam memaknai rasa sayang dan cintanya kepada kedua anaknya itu.

Suci Idol © 2021 brilio.net

“Teruntuk semua ibu, baik yang melahirkan maupun tidak. Baik yang bekerja maupun ibu rumah tangga. Baik yang berjuang sendiri atau tidak. Jangan pernah merasa kalian kurang. Kalian semua luar biasa. Teruslah tebarkan cinta untuk semua makhluk yang ada di dunia ini,” ujar Suci.

Sebenarnya, proses pendewasaan itu mulai terlihat saat Suci merilis lagu berjudul Selamanya, dua tahun lalu. Selama berkarier sejak 2004, Suci sudah merilis total 6 buah single. Dari setiap single yang ia rilis, penggemarnya semakin melihat proses pendewasaan tersebut.

Apalagi saat ia dihadapkan pada kondisi kedua anaknya yang sangat membutuhkan perhatian khusus, hal itu semakin membentuk sikap dan karakter Suci yang sangat dewasa. Ia selalu menunjukkan rasa cinta seorang ibu sepenuhnya.

Suci Idol © 2021 brilio.net

Hal ini pun terlihat dari akun instagram pribadinya. Bagaimana Suci selalu berusaha mendampingi kedua buah hatinya. Ia pun terlihat sangat bahagia dikarunia dua anak meski memiliki kebutuhan khusus. Wajar jika Suci menjadi sosok inspiratif untuk semua ibu di luar sana, bahwa cinta seorang ibu, tulus dan selamanya.

Mengulik akun instagram pribadinya, ada beberapa postingan Suci yang memperlihatkan perjuangan tiga orang ibu yang harus menghadapi berbagai persoalan. Ada yang harus menghadapi kenyataan sang buah hati mengidap down syndrome. Lalu ada juga yang harus menjadi single parent dalam merawat kedua anaknya. Kemudian ada ibu yang mendapati anaknya menderita mikrosefalus.

Suci Idol © 2021 brilio.net

Mereka punya persoalan masing-masing yang dihadapi. Namun satu hal yang sama, ketiga ibu ini memperlihatkan perasaan cinta yang tulus kepada anak-anak mereka meski kondisinya berbeda dengan anak kebanyakan. Mereka tetap menerima kehadiran sang buah hati dengan senyum, ketegaran, dan cinta.

Menariknya, dari tiga postingan Suci yang berkisah tentang cerita ketiga ibu tersebut, ada satu kesamaan yakni lagu latarnya. Alunan lagu syahdu dengan kata Hadirmu. Mungkinkah Hadirmu merupakan single terbaru Suci yang akan dirilis? Kita tunggu saja!