Brilio.net - Bagi kamu para penikmat hiburan televisi, pasti sudah tak asing lagi dengan tayangan Lenong Bocah. Serial komedi Lenong Bocah sempat booming pada masanya.

Tayang pertama kali pada 1990 di layar TV, memiliki jumlah sekitar 300 episode. Lenong Bocah disutradarai oleh Aditya Gumay. Lenong Bocah sendiri mengangkat cerita kehidupan Betawi.

Tayangan ini terbilang sukses di pasaran. Saking larisnya, Lenong Bocah kemudian diadaptasi jadi film layar lebar. Kemudian didaur ulang jadi Lenong Bocah versi baru.

"Kita patut berbangga karena salah satu cerita yang ditampilkan Lenong Legenda, yaitu Anusapati dan Mpu Gandring, bisa meraih 10 besar dalam rating dan share. Bagi saya pribadi ini seperti mengulang Lenong Bocah yang saya pernah ciptakan yaitu angkatan 1993 kemudian 1998," ujar Aditya Gumay dilansir dari Liputan6.

Pada era versi pertama Lenong Bocah, pemainnya dibintangi oleh deretan selebriti yang saat ini sudah sukses. Di antaranya ialah Oky Lukman, Olga Syahputra, Ruben Onsu, Lia Waode, dan masih banyak lagi lainnya. Lewat tayangan Lenong Bocah versi baru yaitu Lenong Legenda, Aditya Gumay mengajak masyarakat untuk nostalgia.

Lantas, seperti apa sih potret terbaru dari para pemain Lenong Bocah versi pertama dulu? Yuk simak deretan beda penampilan mereka saat masih bermain Lenong Bocah, dibandingkan dengan saat ini, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (12/4)


1. Okky Lukman atau Okky Ayudhia Lukman mengawali kariernya di Lenong Bocah. Hingga kini ia masih aktif di dunia hiburan.

foto: Instagram/@okidatanglagi

2. Mellissa Grace yang dulunya tenar jadi Mpok Lisa, saat ini menjadi psikolog.

foto: Instagram/@mellissa_grace

3. Yopi Reynaldo Siahaya masih aktif di dunia hiburan, namun bukan sebagai artis, melainkan jadi kru TV.

foto: Instagram/@idolacilik90an

2 dari 2 halaman

4. Adit Win tak lagi berkecimpung di entertainment. Tapi melalui Instagram-nya, ia masih kerap mengunggah potret lawasnya saat di Lenong Bocah.

foto: Instagram/@wins_707

5. Lia Waode hingga kini masih eksis di televisi. Selain itu Lia juga disibukkan mengurus keluarga.

foto: Instagram/@liawaode

6. Diva Nadia juga sudah berhenti dari dunia hiburan. Dia lebih fokus mengurus keluarga.

foto: Instagram/@divanadia

7. Chika Waode masih kerap wara-wiri di televisi. Di kehidupan nyata, ia sudah jadi ibu satu anak.

foto: Instagram/@cqawaode