Brilio.net - Cinta itu hanya cukup diungkapkan lewat kata-kata atau perbuatan saja? Pertanyaan itu menjadi sebuah polemik yang dibahas secara ringan di film Toko Barang Mantan. Tristan yang diperankan Reza Rahadian punya prinsip bahwa cinta itu hanya bisa ditunjukkan dengan perbuatan. Sementara Laras yang diperankan Marsha Timothy sebaliknya.

Laras lebih menyukai ada yang mengungkapkan cinta melalui kata-kata. Hal itu membuat Tristan merasa cintanya bertepuk sebelah tangan dengan Laras. Hingga dalam sebuah kesempatan di Toko Barang Mantan, Laras datang untuk menjual barang pemberian mantannya. Apakah momen itu dimanfaatkan Tristan untuk mengungkapkan cinta?

Marsha merasa, apa yang dilakukan Laras mewakili sifat sebagian perempuan yang memang membutuhkan kata cinta untuk diungkapkan.

"Wajiblah, memang harus diucapkan dengan kata-kata," ujar Marsha Timothy saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

"Kalau Tristan punya prinsip yang berbeda ya, sah-sah saja. Karena setiap orang terbentuk dari keluarganya. Kalau di film ini, terlihat Tristan seperti itu, karena mungkin ada latar belakang dari kehidupan bersama keluarganya," imbuh Marsha.

Sementara itu, Reza mengaku tak bisa menilai prinsip cinta yang dimiliki Tristan, karakter yang diperankannya, benar atau salah. Sebab ia yakin, di kehidupan nyata, banyak orang yang memiliki prinsip seperti Tristan.

"Untuk men-judge karakter yang saya perankan memang agak susah. Tapi begitulah, ada kok orang-orang yang seperti Tristan, lebih memilih untuk nunjukin saja kalau cinta itu nggak perlu diucapkan dengan kata-kata, pasti ada saja orang seperti itu. Saya nggak bisa bicara salah benar juga dalam hal itu," ujar Reza Rahadian.

Namun Reza punya pendapat pribadi. Ia lebih memilih memadukan ungkapan cinta itu dilengkapi dengan perbuatan.

"Perbuatan tanpa kata-kata memang mencerminkan sebuah tindakan yang nyata. Tapi kadang-kadang, kata-kata yang indah, enak didengar itu juga menentramkan jiwa. Ya, misalnya ada seseorang yang bilang sayang ataupun ungkapan perasaan cintanya dengan momen yang sangat intim berdua, buat saya indah sekali," ujar Reza.

"Selama kata-kata itu bukan hanya ucapan saja ya," imbuh Reza.

Punya prinsip yang sama, Marsha pun mendukung Laras. Tak diduga, ternyata Reza pun masuk ke dalam tim Laras dalam kehidupan nyata.

"Kalau aku jelas Tim Laras," ujar Marsha.

"Aku juga deh, Tim Laras," timpal Reza sambil tersenyum.

Kisah polemik cinta yang disajikan dalam film Toko Barang Mantan, bisa disaksikan di bioskop mulai 20 Februari 2020. Film Toko Barang Mantan yang diproduksi MNC Pictures tersebut, selain dibintangi Reza Rahadian dan Marsha Timothy, juga dibintangi sejumlah artis ternama lainnya.