Brilio.net - Bukan rahasia lagi kalau masyarakat Indonesia sangat senang dengan lagu dangdut. Nggak heran jika televisi swasta lantas membuat berbagai program dangdut. Salah satu acara musik dangdut favorit di hati tak lain adalah D'Academy.

Acara ajang pencarian bakat ini pun sudah menelurkan banyak bintang baru. Mulai dari Fildan Rahayu, Evi Masamba, Lesty Kejora, Reza Zakarya, Jirayut Afisan, dan masih banyak lagi lainnya.

Jebolan D'Academy pun kian menuai perhatian dan cinta masyarakat. Tak hanya urusan karier saja yang jadi perbincangan hangat, kehidupan pribadi mereka pun tak pernah sepi dari pemberitaan.

Sama halnya baru-baru ini, kabar bahagia pernikahan Rizki D'Academy pun disorot. Saudara kembar Ridho itu melepas lajang dengan Nadya Mustika pada Jumat (17/7). Acara pernikahan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Mulai dari prosesi ijab kabul hingga prasmanan, pernikahan Rizki mengusung adat Sunda.

Selain Rizki, sebelumnya ada juga beberapa jebolan D'Academy yang telah menikah. Ialah Ega Noviantika dan dan Rafly pada Oktober 2019. Nah kira-kira bagaimana beda gaya mereka saat melangsungkan pernikahan? Daripada penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (19/7).

1. Rizki D'Academy.

foto: Instagram/@da2_rizki123

Rizki D'Academy menikah dengan wanita bernama Nadya Mustika Rahayu pada Jumat (17/7). Istri dari Rizki tersebut berasal dari Bandung, keduanya pun kemudian melangsungkan pernikahan dengan adat Sunda. Pasangan ini menikah setelah menjalani prosesi taaruf selama kurang lebih satu bulan.

2. Ega dan Rafly D'Academy.

foto: Instagram/@eganoviantika_98

Ega Noviantika menikah dengan Rafly, sesama jebolan D'Academy. Keduanya menikah pada 17 Oktober 2019. Akad nikah mereka dilangsungkan di kediaman Ega. Kemudian dilanjutkan resepsi meriah di Sulawesi Selatan. Ega dan Rafly saat itu memilih konsep Sunda bernuansa serba putih. Sedangkan di acara resepsi mereka mengambil konsep pakaian khas Sulawesi.

3. Evi Masamba D'Academy.

foto: Instagram/@evi_masamba_real

Evi Masamba menikah dengan kekasihnya, Arif Hajrianto pada 2018. Acara pernikahan mereka mengusung adat Bugis. Arif mempersunting jawara D'Academy dua itu dengan mahar uang 88 Rial atau setara Rp 347 ribu dan seperangkat alat sholat. Dari pernikahan mereka, keduanya telah diberi satu momongan.

4. Dona D'Academy.

foto: Instagram/@donaladyrocker

Yanuar Eka Pradona atau yang akrab disapa Dona sempat membuat kaget karena video pernikahan sempat viral. Dona dan Ujang menikah pada September 2019. Acara pernikahan mereka kental dengan adat Jawa. Wanita asal Tulungagung itu sebelumnya hanya mengunggah video itu di akun Facebook. Dia pun mengaku kaget saat tahu kabar pernikahannya viral.

"Nggak nyangka ya, awalnya aku upload di facebook aku dan nggak sangka responnya bagus, banyak yang terhibur dan di share ulang sampai ke Instagram," kata Dona dilansir dari Kapanlagi.com.

2 dari 2 halaman

5. Ady Bima dan Tria D'Academy.

foto: Instagram/@da2_tria

Ajang dangdut D'Academy berhasil mempersatukan Ady Bima dan Tria di pelaminan. Keduanya telah melangsungkan pernikahan pada 5 Oktober 2019 lalu. Baik Ady dan Tria mereka kompak mengenakan adat khas Palembang di momen bahagia itu.

6. Endah D'Academy.

foto: Instagram/@endah_mentil_da2

Wanita asal Banjarmasin ini melangsungkan pernikahan dengan suami dalam adat Sunda. Endah tampil menawan dengan kebaya warna pink. Pernikahan mereka dihadiri keluarga serta sahabat dekat.

7. Rafi D'Academy.

foto: Instagram/@sf_photography28

Jebolan D'Academy 4, Rafi meminang kekasihnya pada 23 Februari 2018 lalu. Istri dari Rafi tak lain adalah salah satu kru stasiun TV Indosiar. Wanita yang berhasil meluluhkan hati Rafi tersebut bernama Siti Nurfitriah.

8. Fida D'Academy.

foto: Instagram/@fida310

Wanita asal Gresik ini menikah dengan Rizky Efendi pada April 2017. Fida dan suami begitu menawan dengan balutan busana pernikahan putih. Fida pun cantik memukau dengan balutan hijab dengan aksesori bunga melati di lehernya.