Brilio.net - Kalau kamu ngaku anak 90-an, mungkin nggak akan pernah lupa dengan program acara seperti Berpacu dalam Melodi, Famili 100, Sigma, Komunikata, Teka-Teki, Katakan Cinta, atau Who Wants To Be Millionaire. Acara kuis tersebut selalu mewarnai layar televisi pada masanya. Selain keseruan dari permainan yang ditayangkan, pembawa acara program kuis tersebut juga bikin kita ketagihan untuk selalu menonton.

Beda program beda pula gaya presenter membawakan acara tersebut. Setiap masing-masing program memiliki ciri khasnya sendiri, sehingga membuat acara tersebut semakin seru. Keberhasilan suatu acara memang berkaitan dengan presenter yang memandu. Totalitas presenter dalam memandu acara menjadi kunci apakah program tersebut seru untuk ditonton atau tidak.

Nggak heran bila beberapa presenter ini kemudian menjadi terkenal setelah program acara yang dibawakannya hits pada tahun itu. Sejak awal penampilannya di televisi, mereka menjadi sorotan penonton baik karena penampilan dan kepiawaiannya memandu acara. Lantas bagaimana gaya presenter tersebut saat memandu acara? Berikut ini brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Rabu (18/3).

1. Ferdy Hasan.

foto: Instagram/@ferdyhasan

Seleb tahun 90-an yaitu Ferdy Hasan sampai saat ini masih menggeluti dunia presenter. Pada Instagramnya, Ferdy membagikan postingan saat dia menjadi MC di berbagai acara. Menggunakan pakaian adat, Ferdy tampak terlihat gagah di salah satu acara resepsi pernikahan.

2. Alvin Adam.

foto: Instagram/@alvinadam1

Alvin Adam yang memiliki program talkshow sendiri yaitu Just Alvin, memang telah lama menyelami dunia presenter. Kehandalannya dalam memandu acara tidak usah diperdebatkan. Pembawaannya yang casual dan cerita, seperti potret dirinya ini yang sedang memandu event 3rd Anniversary Youth Beauty Clinic.

3. Sonny Tulung.

foto: Instagram/@sonnytulung.real

Kamu pasti hafal banget sama presenter kondang acara famili 100. Senior di dunia presenter ini masih terus menjalani pekerjaannya. Pada acara terakhir yang dia pandu bersama Marissa Nasution, Sonny menggunakan baju warisan Indonesia, yaitu batik. Dirinya terlihat gagah dan keren menggunakan pakaian tersebut.  

4. Ronnie Sianturi.

foto: Instagram/@ronnie_sianturi

Selain menjadi anggota Trio Libels, Ronnie Sianturi juga aktif di dunia presenter lho. Kaya gini nih penampilan Ronnie saat membawakan acara di hajatan Ir. Sukur H Nababan, sebagai ketua DPP PDI Perjuangan.

5. Adi Nugroho.

foto: Instagram/@adinugroho_st

Presenter sekaligus pasangan seleb cantik Donita juga sukses dengan kariernya sebagai presenter. Adi dikenal sebagai presenter program olahraga seperti bola. Biasanya Adi tampil dalam busana formal seperti jas dan kemeja saat memandu sebuah acara. Namun dirinya juga pernah lho menggunakan pakaian ala India seperti ini saat menjadi presenter.

2 dari 2 halaman


6. Choky Sitohang.

foto: Instagram/@sitohangchoky

Presenter yang satu ini selalu menjadi langganan dalam memandu program Puteri Indonesia. Sudah delapan tahun Choky menjadi presenter untuk acara yang diselenggarakan setahun sekali itu. Meskipun demikian, gaya Choky tetap prima dan rupawan sejak dulu lho.

7. Indra Bekti.

foto: Instagram/@indrabekti

Merayakan HUT Indosiar yang ke-25, Indra Bekti dipercaya menjadi presenter bersama dengan Irfan Hakim, dan Afisan Jehdueramae. Meskipun pernah hiatus sebagai presenter on air, penampilan Indra Bekti saat menjadi presenter tetap terlihat kece.

8. David Chalik.

foto: Instagram/@davidchalik

Aktor kenamaan di era 90-an eksistensinya di panggung hiburan tidak pernah redup nih. David menunjukkan momen dirinya sebagai seorang presenter di media sosial miliknya. Kopiah menjadi salah satu ciri khas David saat memandu acara. Hampir rata-rata di setiap penampilannya dia mengenakan kopiah. Hal itu juga dikarenakan acara yang dipandu oleh David merupakan acara keagamaan.

9. Daniel Mananta.

foto: Instagram/@vjdaniel

Juri Indonesian Idol yang memiliki lesung pipi memang tak pernah bosan dilihat. Keseruannya dalam memandu acara membuat Daniel Mananta terus ditunjuk sebagai presenter ajang pencarian bakat tersebut. Nggak hanya itu lho, Daniel juga pernah menjadi presenter untuk Miss Indonesia. Seperti inilah potret ganteng Daniel dengan setelan formalnya.

10. Dwi Andhika.

foto: Instagram/@dwiandhika3486

Bagi kamu yang suka nonton Planet Remaja, pasti udah nggak asing lagi sama presenter yang satu ini. Dwi Andhika yang sejak dulu hingga sekarang eksis di dunia hiburan memiliki pesona awet muda yang tidak luntur. Baru-baru ini dia juga memandu acara di salah satu program televisi. Bersama dengan partner MCnya, Dwi Andhika terlihat menggunakan blangkon dan lurik tradisional.