Brilio.net - Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah selebrti Tanah Air mengumumkan kabar bahagia karena dikaruniai seorang anak. Ada yang mengumumkan kehamilan anak pertama, kedua bahkan kelima.

Kabar bahagia tersebut tentu menjadi warna tersendiri di tengah kondisi sulit seperti ini. Meski diikuti rasa was-was karena harus mengandung dan melahirkan saat pandemi, hal tersebut tak menyurutkan kebahagiaan sejumlah artis cantik ini. Beberapa dari mereka juga membuat perayaan kecil untuk mengumumkan jenis kelamin bayi yang sedang mereka kandung.

Berbagai cara unik dilakukan artis cantik bersama suami untuk mengumumkan kepada publik, jenis kelamin anak mereka yang masih dalam kandungan.

Penasaran bagaimana cara mereka mengumumkannya? Berikut beda cara sembilan seleb hamil saat mengumumkan jenis kelamin anak dikutip brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (23/9).

1. Chelsea Olivia.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@chelseaoliviaa

Lewat akun YouTube The Alinskie Family dan Instagram masing-masing, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengumumkan jenis kelamin anak kedua mereka. Deretan rekan sesama selebriti juga turut menebak-nebak apakah adik Nastusha ini berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

Untuk mengumumkan jenis kelamin anak keduanya, Chelsea dan Glenn sudah menyiapkan balon yang akan dipecahkan. Jika warna biru artinya laki-laki dan pink artinya perempuan. Dan ternyata isi balon tersebut warna biru, artinya anak kedua Chelsea dan Glenn berjenis kelamin laki-laki.

2. Jennifer Bachdim.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@jenniferbachdim

Jennifer Bachdim, suami, dan dua anaknya menggelar pesta gender reveal di suatu villa di Bali. Irfan yang berprofesi sebagai pesebak bola, menendang sebuah bola yang isinya merupakan tanda jenis kelamin sang anak.

Setelah ditendang, bola tersebut pecah dan memunculkan asap berwarna biru, yang artinya anak ketiga Jennifer dan Irfan adalah laki-laki.

3. Irish Bella.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Aish TV

Ammar Zoni dan Irish Bella memiliki cara unik dalam memberitahu jenis kelamin anaknya. Di mana kala itu keduanya sedang melakukan pemotretan maternity berkonsep motor trail. Kemudian knalpot diisi oleh smoke bomb.

Warna asap yang keluar nanti jadi penentu jenis kelamin anaknya. Jika pink anak perempuan, jika biru adalah anak laki-laki. Ketika motor dinyalakan oleh Ammar, ternyata keluar asap warna biru dari knalpot motor tersebut, yang artinya berjenis kelamin laki-laki.

Kini, anak pertama mereka sudah lahir dengan selamat pada Jumat (18/9) pukul 05.34 WIB di RSIA Bina Medika. Bayi laki-laki tersebut diberi nama
Air Rumi Akbar.

4. Ussy Sulistiawaty.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Ussy Andhika Official

Pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama baru saja dikaruniai anak kelima pada 1 September 2020 lalu. Sebelumnya, Ussy dan Andhika telah mengumumkan jenis kelamin anak kelima mereka melalui YouTube Ussy Andhika Official.

Salah satu anak Ussy pun membacakan hasil tes kromosomnya. Ia menyebut kalau hasilnya Y, yakni artinya jenis kelamin bayi tersebut adalah laki-laki.

Tak butuh waktu lama, Andhika Pratama pun berteriak histeris mendengar kabar tersebut.

5. Citra Kirana.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Ciky Citra Rezky

Melalui video vlog YouTube Ciky Citra Rezky, Citra Kirana dan Rezky Aditya mengumumkan jenis kelamin anak pertamanya. Mereka menunjukkan sebuah baju bayi berwarna biru yang memiliki arti bahwa anak pertama mereka adalah laki-laki. Kini pasangan tersebut sudah menimang anak pertama mereka yang lahir pada 28 Agustus 2020 dan diberi nama Keene Atharrazka Adhitya.

6. Cut Meyriska.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Untuk mengumumkan jenis kelamin anak pertamanya, pasangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta menggunakan balon hitam berukuran cukup besar yang di dalamnya memuat balon lebih kecil. Nantinya, saat balon hitam diletuskan, akan terlihat balon warna lain yang menunjukkan jenis kelamin sang bayi.

"Yeaaaay. Cowok, Yeaaay. Oh my God, anak pertama, cowok. Yes, sesuai banget sama keinginan gue, sesuai banget sih. I'm so happy. Oh my God. Alhamdulillah banget sih. Aku langsung terbayang-bayang gitu, lho," ucap Roger Danuarta dalam vlognya.

7. Rianti Cartwright.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Cas Ri Story

Perjuangan Rianti Cartwright dan suami, Cassanova Alfonso menunggu selama 9 tahun, akhirnya berbuah manis. Rianti berhasil melahirkan seorang anak perempuan bernama Cara Rose Kanaya Nainggolan pada Sabtu (25/7) lalu.

Sebelumnya, Rianti dan suami juga membuat vlog untuk mengumumkan jenis kelamin bayi dalam kandungan. Dalam channel YouTube Cas Ri Story, keduanya mengaku sudah mengetahui jenis kelamin si kecil sejak usia kehamilan 10 minggu.

Mereka mengumumkan dengan cara memecahkan balon bertuliskan girl or boy. Ketika balon tersebut sudah dipecahkan oleh sang suami, ternyata jenis kelamin yang Rianti kandung saat itu adalah perempuan.

8. Sabai Morscheck.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ringgoagus

Cara unik juga dilakukan Sabai, istri aktor Ringgo Agus. Ringgo mengunggah foto Bjorka, anak pertamanya, sedang memeriksa perut Sabai dengan stetoskop, bak seorang dokter.

Dalam caption unggahan foto tersebut, Ringgo mengumumkan bahwa anak kedua yang sedang dikandung Sabai adalah laki-laki.

"Bjorka versi update 2.0 akan hadir nantinya, sisi positifnya adalah bisa hemat dgn warisan barang2 bjorka kecil yg bkl di pake adeknya... pengertian amat ni anak baru sama situasi psbb yg sulit keluar belanja...," tulis Ringgo.

9. Nabila Faisal.

Seleb umumkan kelamin anak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@fastynabila

Nabila Faisal bersama Marcell Darwin juga mengumumkan jenis kelamin bayi yang dalam kandungan. Melalui unggahan Instagram, Nabila dan Marcell mengumumkan bahwa anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki.