Brilio.net - Sidang vonis atas kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan dengan terdakwa Kriss Hatta telah dilaksanakan pada Kamis (4/7). Dalam sidang putusan tersebut, majelis hakim menyatakan Kriss Hatta tak bersalah. Dengan begitu, presenter dan aktor ini terbebas dari segala dakwaan jaksa penuntut umum.

Sebelumnya, Kriss Hatta dituntut empat tahun penjara. Tuntutan ini buntut dari laporan yang dilayangkan oleh Hilda Vitria Khan beberapa waktu lalu. Wanita 24 tahun tersebut melaporkan Kriss Hatta atas dugaan pemalsuan dokumen pernikahan. Baik Hilda dan Kriss sempat saling lapor ke kepolisian soal perseteruan keduanya. Hingga akhirnya Kriss Hatta ditetapkan sebagai tersangka.

Ditetapkan sebagai tersangka dan harus menjalani persidangan, Kriss Hatta sempat menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan Bulak Kapal. Kendati demikian, usai hakim memutus Kriss Hatta tak bersalah, tuntutan tersebut otomatis gugur. Kriss Hatta pun diperbolehkan meninggalkan Rutan Bulak Kapal usai sidang vonis dilaksanakan.

ungkapan hati kriss hatta © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@krisshatta07

Loading...

Terbebas dari penjara, Kriss Hatta pun mengungkapkan perasaan syukurnya. Rasa syukur ini diungkapkannya melalui unggahan pertama di akun Instagramnya usai dinyatakan bebas. Dalam unggahan yang dilansir brilio.net pada Jumat (5/7), Kriss Hatta mengucap syukur karena mendapat keadilan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ya ampun empuk sekali bantal ini. Terima kasih atas doa ,dukungan semua masyarakat indonesia dan keluarga. Pancasila ke 5 ,Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Puji syukur aku mendapatkan keadilan di negri ini. Tertulis tanggal 4 july 2019 #freedom

A post shared by KrissHatta Luis Aveiro (@krisshatta07) on

"Ya ampun empuk sekali bantal ini. Terima kasih atas doa, dukungan semua masyarakat Indonesia dan keluarga. Pancasila ke 5, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Puji syukur aku mendapatkan keadilan di negri ini. Tertulis tanggal 4 july 2019 #freedom," tulis Kriss Hatta.

Unggahan ini pun dibanjiri komentar positif dari warganet. Banyak dari mereka yang ikut bersyukur atas bebasnya Kriss Hatta dari jerat hukum.

"Kriss gue seneng bangettttt," tutur akun @sorayarasyid12.

"Puji Tuhan ya kriss Gbu," ujar akun @vokevictoriaaa.

"Akhirnya yg benar itu pasti akan di tunjukkan walau jalan yg dilalui menyakitkan.. semangat...," ungkap akun @raisadamanik.

"alkhamdulillah . smog dg ujian bbrapa bulan yg telah kak kriss lewati bisa mnjadi pelajaran ke depan nya agar lbih berhati" dlam tiap mlakukkan tindakkan . mat istirahat dan smog sehat slalu. amin," kata akun @titikwhae.

"alhamdulillah akhirnya terbuka semua mana yg benar dan mana yg salah.. ada hikmahnya jg dilakukan sidang terbuka.. selalu mengikuti sidang dr awal sampe akhir.. semoga menjadi orang lebih baik bang.. semangat bang," tulis akun @nuraisyah5247.

RECOMMENDED BY EDITOR