Brilio.net - Pada Selasa, 18 Februari 2020 lalu menjadi hari yang paling pilu untuk Bunga Citra Lestari dan putranya. Pada hari itu, Ashraf Sinclair, suami dari artis yang dikenal dengan sebutan BCL itu, sekaligus ayah dari anak semata wayangnya, Noah, telah pergi meninggalkan mereka untuk selama-lamanya.

Kini sudah hampir satu tahun kepergian Ashraf Sinclair. BCL pun mengenang mendiang suaminya. Dengan lebih tegar dan kuat, BCL mengungkapkan banyak hal ketika Ashraf masih hidup. Meski begitu, BCL lagi-lagi sulit menyembunyikan kesedihannya yang masih terasa hingga saat ini. BCL akhirnya menangis saat mengenang Ashraf.

Dilansir Brilio.net dari Youtube It's Me BCL pada Senin (15/2), BCL masih ingat momen kepergian Ashraf. Kala itu, ia sudah yakin Ashraf meninggal saat melihatnya terbujur di kamar. Bersama Noah, mereka membawa Ashraf ke rumah sakit untuk upaya terakhir.

BCL kenang kado Ashraf © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@It's Me BCL

Loading...

Tak hanya itu, BCL juga mengingat kado ulang tahun terakhir dari Ashraf untuknya saat berulang tahun ke-36 tahun. Saat itu, Ashraf memberikan kado itu secara tiba-tiba. Kado tersebut tidak seperti kado pada umumnya.

"Di 2019 gua ulang tahun, biasanya Ashraf suka beliin gua tas, beliin gua berlian, beliin gua apa. Tiba-tiba dia kasih gua apa? Dia beliin gua buku," terang BCL.

Mendapat kado yang tak biasa, BCL pun bingung apa maksud dari kado buku yang diberikan Ashraf untuknya.

"Dia kasih gue buku yang dia tulis di dalamnya, dia bilang intinya 'pasti kamu bingung kenapa kadonya kok begini. Aku juga berpikir beliin kamu whatever things you loved. Tapi i decided, gue mau kasih ini. Ini buku ama pulpen, buku ini anggep adalah it's your life. Pulpen ini kayak kekuatan lu. So you can write your own destiny'," jelas BCL.

Ternyata buku dan pulpen yang diberikan Ashraf di hari ulang tahun BCL tersebut memiliki makna yang mendalam. Ashraf memberi dua benda itu sebagai simbol betapa BCL punya kekuatan untuk menuliskan takdirnya sendiri.

BCL kenang kado Ashraf © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bclsinclair

Hingga saat Ashraf pergi untuk selama-lamanya, buku tersebutlah yang terus dipegang oleh BCL. Seperti pesan Ashraf, buku dan pulpen itu adalah kekuatan BCL saat ini. Padahal BCL mengaku jika sebelumnya ia tak pernah menyentuh buku tersebut karena ia tidak suka menulis.

"Itu yang gue pegangin, pas Ashraf nggak ada gue pegangin. I never touch the book karena gua nggak suka nulis. Itu lah buku yang gue tulis sekarang," pungkas BCL.

Meski bukan berlian, kado buku dan pulpen pemberian Ashraf untuk yang terakhir kalinya tersebut memiliki makna besar bagi BCL. Pelantun lagu Cinta Pertama (Sunny) ini bahkan menganggap kado itu adalah kado paling spesial dari Ashraf selain Noah dan satu buku perjalanan hidup Ashraf sebelum bertemu BCL.

RECOMMENDED BY EDITOR