Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Nur Luthfiana Hardian (brl/red)

09 September 2019 10:55

Putuskan mualaf, begini pertanyaan Marcella Simon soal poligami

Sebelumnya Marcella Simon sudah pernah mengikuti Kajian Musawarah bersama Ustaz Abdul Somad.

Putuskan mualaf, begini pertanyaan Marcella Simon soal poligami

View Image



foto: Instagram/@marcella_simon

Brilio.net - Aktris sinetron Marcella Simon baru saja menjadi mualaf. Kabar itu pertama kali diketahui dari unggahan rekannya, Cut Meyriska di akun Instagram pribadi. Cut Meyriska membagikan sebuah video saat Marcella Simon sedang dibimbing melantunkan syahadat.

Sebelumnya Marcella Simon sudah pernah mengikuti Kajian Musawarah bersama Ustaz Abdul Somad, bersama rekan selebriti lainnya. Dalam kajian itu, Marcella nampak mengenakan pakaian dan hijab dengan warna senada yakni merah hati.

Duduk di sebelah Cut Meyriska, wanita 30 tahun ini bertanya berkaitan dengan poligami. Hal itu terekam dalam video Youtube @ASWAJATV yang diunggah pada Kamis (5/9). 

Marcella Simon poligami instagram

foto: Youtube/@ASWAJA TV-

Loading...

"Saya masih belajar dan banyak mau cari tahu tentang Islam. Mohon maaf kalau pertanyaannya standar, tapi ini penasaran saya dari dulu, ini masalah poligami," kata Marcella Simon dikutip brilio.net dari Youtube ASWAJA TV, Senin (9/9).-Selanjutnya, Marcella meminta penjelasan soal manusia diciptakan berpasangan dengan pemahaman Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam. "Masalahnya, kalau poligami nikahnya sampai empat, yang empat itu tulang rusuknya dari mana?" imbuhnya.-Mendengar pertanyaan itu, Ustaz Abdul Somad langsung memberi jawaban sesuai Alquran. UAS mengatakan bahwa tulang rusuk itu sebagai kiasan lalu memberikan penjelasan tentang kiasan itu.

Marcella Simon poligami instagram

foto: Youtube/@ASWAJA TV-

"Perempuan diciptakan dari tulang rusuk bermakna kiasan. Perempuan itu tulang rusuk, laki-laki itu jantung. maka perempuan yang melindngi laki-laki. Perempuan menjadi pakaian bagi laki-laki menemutupi segala cacat dan aib dan kekurangannya. Maka tulang rusuk dipelindung bagi laki-laki," jawab UAS.-Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa apa yang disebutkan dalam Alquran sebenarnya jumlah empat adalah untuk mengurangi jumlah istri. Dia mencontohkan dulu orang mekah banyak memiliki istri.-"Karena orang Mekah dulu istrinya unlimited edition jadi ayat ini diturunkan untuk mengurangi. Yang saat itu istrinya 10, di-delete enam, tinggalkan empat. Kalau dengan poligami bisa menjaga, lanjutkan. Kalau menghancurkan, jangan," tuturnya.

Pertanyaan wanita cantik ini pun menimbulkan beragam komentar dari warganet. Banyak yang menilai kalau Ustaz Abdul Somad berhasil menjelaskan jawaban dengan sangat detail. 

"Mantap uas...nggak ada penjelasan sedetail ini...barrokalloh ustad," kata akun @Naufaljunaedi Junaedi.

"Penjelasan uas gamblang&jelas sekali... Semoga allah swt selalu merahmati uas,...amin3x..," tulis akun @Bagust Syamsuri.

"Kawinlah 2 3 atau 4.. klu takot x boleh adil..cukuplah 1.. quran bgthu," tutur akun @Anwar Yusof.

"Ada kaum ibu tk berapa suka suaminya berpoligami...tpi bukan semua...perkara ini dibenarkan didlm agama...siapa kita nk mempertikaikannya...Allah S.WT yg mengizinkannya...klu bab adil itu para suami patut memikirkannya..jgn sampai  tak mampu dijawab di hadapan Allah S.W.T kelak...besar tanggungjawabnya...nafkah zahir & batin jgn diabaikan...klu mampu teruskan...tpi klu tak mampu jgn teruskan...besar tanggungjawabnya...aku tk mampu..jadi seorang pun Alhamdulillah...," sahut akun @Farish Muhadzdzib.

Berikut video lengkapnya:

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News Mualaf Marcella Simon Artis Berhijab Kehidupan selebriti Selebriti Artis Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE