Brilio.net - Nama Baim Wong menjadi ramai diperbincangkan lantaran salah satu kontennya menyita perhatian publik. Seperti yang diketahui, sikap Baim pada kakek Suhud menyulut kekesalan banyak pihak. Baim dianggap kasar dan tidak menghargai orang tua.

Dalam konten YouTube Baim tersebut, kakek Suhud diketahui mengikuti Baim sampai ke depan rumahnya. Baim yang saat itu merasa kesal, akhirnya menuduh sang kakek mengemis padanya. Jika menurut penuturan kakek Suhud, dia hanya ingin menawarkan dagangannya. Namun karena sudah terlanjur kesal, Baim tidak menghiraukan hal itu.

Buntut dari kejadian tersebut, ternyata Baim kehilangan subscriber channel YouTube-nya. Ternyata banyak sekali yang kesal dengan sikap Baim tersebut, sehingga membuat mereka enggan untuk mengikuti atau pun menyaksikan konten-konten Baim Wong lagi.

Baim Wong kehilangan jutaan subscriber Berbagai sumber

foto: YouTube/Baim Paula

Sebelum kejadian bersama kakek Suhud viral, pengikut Baim Wong di YouTube mencapai 19,7 juta. Sekarang pada Jumat (15/10) subscriber-nya menjadi 19,4 juta. Itu artinya Baim kehilangan sekitar 300.000 subscribe.

Viralnya konten Baim Wong itu memang cukup berdampak. Baim sendiri pun terus-terusan mendapatkan pernyataan miring dari warganet. Namun Baim mengakui kesalahannya dan meminta maaf dan bahkan sudah bertemu langsung dengan kakek Suhud. Hal itu diunggah Baim di akun Instagram pribadinya.

"Masyaallah..
Terima kasih tegurannya ..
Dia Orang baik..
Terutama Ibadahnya..
Saya sampai malu sendiri..
Baru tau pribadinya ketika saya bertemu Pak Suhud..," kata Baim.

Baim Wong kehilangan jutaan subscriber Berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong

"Terima kasih Bosque..
Selalu diingatkan ya kalau memang saya ada salah..
Allah mempertemukan kita dengan caranya yg beda..
Sayang Kalian Semua," pungkasnya.

Kejadian ini pun menarik perhatian Deddy Corbuzier yang akhirnya mengundang Baim ke podcast-nya. Pada kesempatan itu Deddy mengungkapkan bahwa ada yang salah dengan konten-konten YouTube Baim.

Seperti yang diketahui, Baim kerap memperlihatkan kegiatan sosialnya dan bahkan aksi bagi-bagi duit. Dia senang membantu orang yang tidak mampu, senang pula memberikan rezekinya pada mereka yang dianggap Baim berhak untuk menerimanya.

Baim Wong kehilangan jutaan subscriber Berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

"Gue tu tadi ngobrol sama Uus. Sebenarnya salahnya gini, ketika orang minta-minta itu salah ya," kata Deddy.

"Yang salah dari lu adalah lu emang membuat konten yang memberi-beri. Di mana orang ini tidak akan mungkin nyamperin lu kalo dia tidak melihat konten lu yang ngasih-ngasih orang (duit)," imbuhnya.

Mendengar ucapan Deddy Corbuzier, Baim tampak tersadarkan atas apa yang dilakukan selama ini.

"Iya juga sih," kata Baim tertawa.

"Iya dong, ini sebuah resiko kan buat hidup lu sekarang, jadi resiko nggak sih?" kata Deddy tegas.

Baim Wong kehilangan jutaan subscriber Berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

"Nah sekarang lu minta maaf, apa nggak jadi resiko lagi? Setelah ini akan datang orang-orang ke lu minta dan kalo lu nggak kasih... ini jadi masalah lagi dong," ucap Deddy.

"Betul sekali sih, betul banget," ujar Baim