Brilio.net - Masa pandemi membuat banyak orang yang beralih profesi dikarenakan pekerjaan mereka sebelumnya terhambat sebab covid. Satu diantara orang tersebut adalah Novi Listiana. Sebelum menjadi petani daerah yang sukses, Novi lebih dulu dikenal sebagai biduan dangdut. Dia bernyanyi dari panggung ke panggung hingga namanya cukup dikenal bagi sebagian orang.

Namun di masa pandemi, Novi kemudian memutuskan berhenti menjadi pedangdut dan fokus menjadi petani. Dia belajar dari suaminya yang notabene petani di kampungnya, Boyolali.

Keseriusan Novi sebagai petani patut diacungi jempol, lantaran dia mengurus tanamannya itu dengan terjun langsung ke ladang. Mulai dari menanam, menyemprot, memberi pupuk, sampai memanennya. Semua dilakukan Novi sendiri bersama sang suami.

Novi juga kerap membagikan hasil tanamannya itu di media sosial miliknya. Berkat kerja kerasnya itu, Novi bahkan juga punya ladang sayuran di Semarang, lho. Lantas seperti apa penampakan ladang milik Novi Listiana mantan biduan dangdut yang kini jadi petani? Berikut brilio.net himpun dari Instagram @novilisty_ pada Selasa (31/1).