Brilio.net - Setelah belasan tahun bergabung di Opera Van Java atau OVJ, Aziz Gagap menyampaikan kabar mengejutkan. Saat tampil live dalam acara Opera Van Java, Selasa 31 Maret 2020. Komedian berjambul pirang itu menyatakan mundur dari program televisi yang telah membesarkan namanya tersebut.

Azis menuturkan mengutarakan keinginannya untuk istirahat dari dunia televisi. Denny Cagur pun menegaskan soal keputusan Azis Gagap.

"Hari ini adalah Bang Azis memutuskan ini hari terakhir di OVJ?" tanya Denny 'Cagur' dalam tayangan 'Opera Van Java', semalam.

"Ya hari ini, malam ini mudah-mudahan bukan yang terakhir. Tapi, Azis mencoba untuk besok mungkin udah nggak ada lagi tapi tapping-tapping masih ada," tutur Azis.

Aziz Gagap pamit  © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Dream.co.id

Keputusan Azis membuat para pemain OVJ khususnya Mpok Alpa sedih dan terus menangis. Azis pun menuturkan, dirinya masih menunggu kabar seminggu lagi.

"Insyaallah seminggu ada kabar yang enak. Kalau emang kabarnya baik ya Azis kerja lagi, kalau nggak ya Azis mau daganglah, dagang keripik, dagang apa," ungkapnya.

"Kalau memang Azis harus disuruh kerja ya Azis kerja. Tapi, emang sampai sekarang belum ada petunjuk yang memang gue harus kerja. Jujur buat ninggalin OVJ dari awal sampai sekarang Azis berat," tambah Azis.

Azis Gagap mengungkapkan tiap malam memohon petunjuk pada Tuhan. Apa keputusan yang tepat apakah dirinya akan fokus di pondok pesantren miliknya, Pondok Pesantren (Ponpes) Ash-Habul Aziziyah di Kampung Josol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Bogor, Jawa Barat.

"Seminggu setiap malam, Allah tunjukkan buat Azis ke depan seperti apa kalau harus urus pondok ya urus pondok. Tapi, harus mikirin ekonominya gimana. Tapi harus punya keyakinan anak-anak Azis, anak-anak yang di pondok," tegas Azis Gagap.

Aziz Gagap pamit  © 2020 brilio.net

foto: Dream.co.id

Pria bernama asli Muhammad Azis itu mengaku sudah berniat rehat dari dunia hiburan sejak delapan bulan yang lalu. Tahun ini, niat itu sudah bulat. Aziz Gagap ingin fokus mengurus pondok pesantren.

"Sebenarnya sudah lama dari delapan bulan yang lalu Azis ingin berhenti. Banyak meminta pendapat, apalagi sudah lama mengenal teman-teman seperti saudara sendiri," kata Azis Gagap, dalam video yang diunggah ke YouTube Mando Studio.

Aziz Gagap mengaku, sebelum memutuskan mundur dari dunia hiburan selalu berdoa kepada Tuhan. Dia menyerahkan nasibnya setelah tak lagi berada di dunia hiburan kepada Sang Pencipta.

"Setiap malam minta kepada Allah buat Azis kedepannya seperti apa. Ya kalau harus mengurus pondok ya di pondok. Tapi kalau Allah kasih Azis bekerja lagi ya Azis berangkat lagi. Tapi kalau memang enggak ya Azis enggak lagi," kata Azis.

Aziz Gagap pamit  © 2020 brilio.net

foto: Dream.co.id

Pria kelahiran Jakarta 22 Desember 1973 ini tak lupa mengucapkan permohonan maaf atas ucapan atau tingkah yang kurang baik kepada teman-temannya di OVJ dan para pemirsa program tersebut.

"Kalau ada kata-kata maupun tingkah laku yang kurang baik dari Azis, Azis minta maaf kepada semua. Azis minta maaf yang sebesar-besarnya. Minta doanya sehat selalu, teman-teman yang ada disini juga dan buat pemirsa yang ada di rumah Azis minta maaf kalau ada salah-salah Azis minta maaf," tuturnya.

Menurut Parto Patrio, yang juga pengisi OVJ, Azis memang sudah lama berniat untuk pensiun sebagai komedian. Namun baru pada tahun ini bisa dilakukan karena menurutnya niat Aziz makin bulat.

"Sebenarnya niatan dia (Aziz) ini udah lama, (Aziz pernah bilang) 'umur 40 harus setop karena kondisi udah tua'. Saya bilang ke Aziz 'saya aja lebih tua dari kamu masih bisa berkarya'," kata Parto.

RECOMMENDED BY EDITOR