Brilio.net - Menjadi ibu tunggal tentunya tidak mudah bagi wanita manapun di luar sana, tak terkecuali Ayu Ting Ting. Sebagai single mother, Ayu Ting Ting berusaha membesarkan putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak dengan cinta dan perhatian yang tak pernah kurang. Setiap keputusan apapun di hidupnya, Ayu akan melibatkan sang putri, termasuk soal pasangan hidup.

Ayu Ting Ting lewat kanal YouTube Kiky Saputri, mengungkapkan bahwa siapa pun yang ingin serius dengannya, harus bisa mengambil hati Bilqis. Semua ini bermula ketika Kiky memancing sebuah pertanyaan, perihal hubungan Ayu dengan Boy William.

respons bilqis ibunya dijodohkan © Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

"Sama Boy? Ya Allah. Boy itu temen aku satu manajemen, dari mulai dia nggak bisa bahasa Indonesia sampai akhirnya kerja pertama kali sama dia. Kalau ditanya sayang? Ya sayang, karenakan udah kayak sahabat ya, udah deket banget. Tapikan kalo jodoh kita nggak pernah tau," ujar Ayu.

Ditanya soal kriteria yang diinginkan, Ayu Ting Ting langsung mengucapkan bahwa dirinya mencari pria yang sayang dengan anaknya. Sebab Bilqis cukup sulit didekati oleh teman pria Ayu Ting Ting. Meski begitu, Bilqis sendiri sebenarnya sudah memberikan restu jika Ayu ingin menikah lagi.

respons bilqis ibunya dijodohkan © Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

"Kalau bisa mah yang sayang sama Bilqis, terutama. Karena Bilqis termasuk anak yang susah nerima orang baru, jadi aku berteman sama cowok sedikit aja, 'siapa?' (posesif)," ungkap Ayu.

Diakui Ayu, dia sering deep talk dengan putrinya, terutama membicarakan soal jodoh. Apalagi semenjak kehadiran bayi, anak dari adik Ayu Ting Ting, Bilqis jadi menginginkan ibunya bisa menikah lagi.

respons bilqis ibunya dijodohkan © Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

"Apalagi semenjak ada anaknya Syifa lahir, dia bilang begini kemarin 'oke bunda Bilqis izinin, bunda nikah, bunda punya adek, abis itu bunda putus lagi'," cerita Ayu.

Respons Bilqis yang di luar dugaan itu sontak membuat Ayu Ting Ting dan keluarga tak kuasa menahan tawa. Dibanding seorang ayah, Bilqis tampaknya lebih menginginkan memiliki seorang adik kecil di hidupnya.

"Aku yang denger, ibu, sama Syifa sampe ngakak sampe melongo liatnya," lanjut Ayu.

respons bilqis ibunya dijodohkan © Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Lebih lanjut, Ayu mengungkapkan anaknya saat ini sudah nyaman dengan kondisinya yang hanya memiliki ibu. Sedangkan figur seorang ayah didapatnya dari sang kakek, Ayah Rozak.

"Enggak udah bunda kita berdua aja. Bunda kan ini udah wonder woman ya, udah. Bunda kan udah bisa jadi ayah buat Bilqis, udah. Ayah juga udah ada Ayah Rozak, udah," terang Ayu Ting Ting.

Kendati demikian, Bilqis tak lantas anti atau trauma kepada laki-laki. Ayu selalu mengajarkan ke anaknya untuk berteman dengan siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki.