Brilio.net - Hari ulang tahun merupakan hari bahagia bagi setiap orang, terutama untuk anak-anak. Biasanya para orangtua akan menggelar perayaan ulang tahun untuk buah hati tercinta.

Namun, saat pandemi virus corona, para orangtua tidak dapat mengadakan perayaan ulang tahun semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Tak terkecuali bagi presenter Ayu Dewi dengan suami, Regi Datau yang rela merayakan ulang tahun sang anak tanpa pesta meriah.

Pada 7 Juli 2020 lalu, Mohamad Aqlan Ukasyah, anak kedua Ayu Dewi dan Regi Datau telah berulang tahun yang ketiga. Ayu dan Regi merayakan ulang tahun anaknya dengan sederhana di kediaman mereka. Doa yang terbaik diucapkan oleh Ayu Dewi dan sang suami untuk Aqlan.

Ayu dewi bikin taman © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mrsayudewi

"Mas Ade sayang, yang lagi suka banget sama Barong, BarakAllah ya sayangku, cintaku, I Love You," tulis Ayu.

Di hari ulang tahun anaknya yang ketiga tahun tersebut, Ayu dan Regi mengaku tidak memberikan kado untuk Aqlan seperti biasanya. Namun ternyata, Ayu dan Regi sedang menyiapkan sebuah kado istimewa untuk Aqlan yaitu sebuah taman bermain.

Dilansir brilio.net dari YouTube MrsAyuDewi pada Selasa (11/8), Ayu memperlihatkan pada publik, dirinya tengah mempersiapkan sebuah lahan yang sedang ia bangun menjadi taman bermain untuk Aqlan.

"Jadi kemarin sudah ngobrol sama daddy-nya anak-anak, jadi si Aqlan kan ulang tahun, kita sepakat enggak ngasih kado apa-apa. Kita sepakat mau kasih kado taman bermain," ujar Ayu Dewi dalam vlog-nya.

Ayu dewi bikin taman © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@MrsAyuDewi

Ayu menyiapkan sebuah tanah dengan ukuran hampir 600 meter persegi dengan memakan biaya yang tak sedikit, yakni senilai Rp 120 hingga 130 juta. Hal ini dibeberkan seorang pekerja yang membuat taman bermain milik Ayu Dewi tersebut.

"Kalau dibilang mahal sih relatif ya pak, tergantung tamannya seperti apa. Kisarannya habis itu, 120 sampai 130-an (juta rupiah), lah," beber pria bernama Muhfim tersebut.

Ayu dewi bikin taman © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@MrsAyuDewi

Rencananya Ayu Dewi akan membuat taman bermain untuk Aqlan dengan tema Teletubbies. Pada taman yang sedang ia buat tersebut, akan ada beberapa gundukan tanah yang ditumbuhi rerumputan hijau bak taman Teletubbies.

Ayu dewi bikin taman © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@MrsAyuDewi

Ayu Dewi pun rutin mengunjungi lahan tersebut untuk melihat perkembangan pembuatan taman bermainnya untuk Aqlan. Pada kunjungannya yang terakhir, taman bermain tersebut sudah ditanami rumput dan tumbuh-tumbuhan. Dirinya berharap supaya taman tersebut segera jadi dan dapat digunakan anaknya untuk bermain.