Brilio.net - Gala Sky Andriansyah, Senin (8/11) kemarin sudah diperbolehkan kembali ke Jakarta. Gala yang menjadi korban kecelakaan tunggal bersama orang tuanya dinyatakan sudah pulih dan bisa kembali ke rumah. Sebelumnya, anak Vanessa Angel itu mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Gala dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Senin (8/11) kemarin. Bersama adik Bibi Ardiansyah yaitu Fuji dan Fadly, mereka pulang dengan menaiki pesawat. Setibanya di rumah, Faisal, ayah Bibi mengungkapkan kondisi cucunya tersebut kepada awak media.

Melansir dari kanal YouTube MOP Channel, Faisal bersama Fadly membeberkan kondisi kesehatan terkini Gala Sky Andriansyah setibanya di Jakarta.

kondisi kesehatan gala terbaru © 2021 Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@tomliwafa

"Alhamdulillah Gala hari ini sudah pulang, cuma kondisinya memarnya itu masih hitam. Namun fisik sudah mulai segar, Insya Allah tambah hari tambah baik," ungkap Faisal.

Meski secara fisik anak almarhum Vanessa sudah jauh membaik, namun keluarga mengatakan Gala masih belum siap bertemu dengan banyak orang. Faisal menjelaskan Gala takut dengan orang.

"Tapi untuk tampil dan untuk diekspos, belum. Kenapa? Dia takut sama orang, takut istilahnya malu," tambahnya.

kondisi kesehatan gala terbaru © 2021 Instagram

foto: Instagram/@tomliwafa

Lebih lanjut, Fadli menjelaskan bahwa keponakannya itu mendapat jahitan setelah diketahui terdapat sobekan kecil di ujung matanya.

"Cuma disini itu ada robek ternyata. Kemarin bengkak jadi belum kelihatan, setelah kempes bengkaknya baru kelihatan ada robek dan harus dijahit," timpal Fadly.

Saat ditanya apakah pihak keluarga akan membawa Gala ke rumah sakit kembali, Faisal mengatakan akan menunggu perkembangan terlebih dahulu selama beberapa hari. Jika cucunya mengalami demam dan atau mengeluh sakit, ia akan memeriksakan ke rumah sakit.

kondisi kesehatan gala terbaru © 2021 Instagram

foto: Instagram/@bibliss

Faisal dan Faldy menjelaskan bahwa Gala nantinya akan diasuh dan tinggal bersama keluarga Bibi di rumahnya, "Pastinya sama kita diasuhnya, tinggal di sini" singkat Faisal.

Faisal juga menambahkan bahwa hingga saat ini, Gala masih belum nafsu makan lantaran tubuhnya yang masih sakit. Sehingga saat diberi susu maupun makanan lain, Gala masih belum nafsu.

"Bukan sulit makan sebenarnya, sih. Cuman namanya orang badannya lagi sakit, jadi nafsu makan itu berkurang. Jadi dikasih susu kurang, di kasih makan lain, nggak mau dia.

"Sehingga dia rewel, jadi maunya di gendong-gendong aja. tapi mudah-mudahan lah, berjalannya waktu dengan minum susu, yakin saya Insya Allah akan membaik," pungkas Faisal.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR