Brilio.net - Selebgram sekaligus YouTuber Awkarin menyedot perhatian publik. Hal ini terkait dengan aktivitas terbarunya yang memberikan bantuan logistik berupa nasi kotak untuk mahasiswa. Awkarin membagikan setidaknya 3000 buah nasi kotak untuk mahasiswa yang berdemonstrasi di depan gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/9).

Aksi Awkarin mengundang banyak pujian, bahkan aksi mulia ini bukan kali pertama bagi Awkarin. Sebelumnya Awkarin juga pernah melakukan bagi-bagi uang untuk follower Twitter-nya. Kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini diunggah Awkarin dalam akun Instagram. Ia mengunggah momen-momen saat tengah mengantarkan hingga membagikan makanan untuk para mahasiswa.

"Perjuangan banget mau nganterin 3000 nasi kotak buat kaka2 yang lagi demo :") hari ini sepertinya semua kerjaanku harus di post pone demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian di jalan. Doakan kami!," tulis Awkarin dalam Instagram Story-nya, seperti brilio.net kutip Selasa (24/9).

Menurut wanita cantik bernama asli Karin Novilda, tidak hanya duduk santai ketika hak-hak kita dibatasi oleh negara, namun juga ikut berpartisipasi terjun ke lapangan. Demo tersebut merupakan bentuk menolak Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Aksi Awkarin bagikan 3000 nasi kotak, banjir pujian Instagram/@awkarin

Loading...

foto: Instargram/@awkarin

"Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA.

Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?

Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?#TOLAKRKUHP #SAVEKPK #SEMUABISAKENA," tulis Awkarin dalam caption Instagram-nya, pada Selasa (24/9).

Dalam unggahan itu nampak Awkarin mengenakan kaus hitam dan  membagikan nasi kotak di tengah kerumunan demonstran bersama tim logistik. Unggahan tersebut mendapat pujian dari para netizen. Publik pun banyak yang kagum dan salut dengan aksinya.

"Semangat mbak. Hanya anda yang peduli mahasiswa," tulis akun @ridjal_usman.

"GILAKKKK SALITTT BANGETTT!!!!!!!!!!!," kata akun @buungaaa_.

"PROUD OF U KARIN," tutur akun @yogisetyawann.

"Terima kasih kk Karin nasi kotaknya," timpal akun @radikagstn.

"KARIN, KAMU TERPUJI BANGET," kata @istinaradr.

"Udh gangerti lagi Karin keren banget. semoga Indonesia semakin baik" saja," ujar akun @inirosalia.

RECOMMENDED BY EDITOR