Brilio.net - Usia aktor yang juga terkenal sebagai MC Ferry Salim memang tak muda lagi. Ayah dari Brandon Salim itu telah berusia setengah abad lebih, tepatnya 52 tahun. Meski demikian, penampilannya masih terlihat bugar dan tampak awet muda.

Di usianya tersebut, Ferry Salim berhasil mempertahankan postur tubuhnya tetap ideal dan berotot. Rupanya ia mempunyai sejumlah kiat hidup sehat dengan pantang mengonsumsi makanan tertentu hingga olahraga.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Senin (5/8), Ferry Salim menceritakan mengenai gaya hidup sehat yang ia jalani. Soal makanan, sudah tiga tahun terakhir Ferry Salim menghindari makanan yang mengandung gula, garam, dan berminyak.

Ferry Salim menyebut gula salah satu penyebab kegemukan. Bukan berarti Ferry Salim tak menyentuh gula, garam, dan minyak sama sekali. Ada kalanya ia menikmati cheating day, misalnya saat liburan.

“Saya berusaha mengurangi gula, garam, dan minyak sejak tiga tahun terakhir supaya tetap langsing. Kalau habis liburan bobot naik menjadi 73 atau 73,5 kilogram. Habis itu biasanya saya diet untuk mengembalikan berat badan di kisaran 70 sampai 72 kilogram,” ujar Ferry Salim dikutip brilio.net dari liputan6.com.

Loading...

Ferry Salim gemar mencoba makanan di restoran baru atau nongkrong bersama teman di kafe. Karenanya, bintang film Ca Bau Kan dan Soekarno: Indonesia Merdeka ini punya cheating day beberapa kali dalam sebulan.

Selain itu, Ferry Salim diketahui rajin berolahraga agar tubuhnya tetap bugar. Ada sejumlah olahraga yang ia tekuni selama ini.

“Saya menekuni empat jenis olahraga. Saya menyebut empat olahraga ini egois, yakni berenang, lari atau joging, bersepeda, dan nge-gym. Saya ganti-gantian agar enggak bosan," tuturnya.

Ia menyebut olahraga tersebut sebagai olahraga egois karena menurutnya tak butuh teman untuk melakukannya.

"Karena untuk melakukannya tidak butuh teman. Bayangkan kalau futsal, saya enggak akan olahraga kalau teman-teman saya enggak datang,” ujarnya.

Apabila berat badan naik, Ferry Salim punya tips untuk mengatur tersebut dengan pola diet. Ia mengombinasikan olahraga dengan pengaturan pola makan.

“Kalau benar-benar diet saya memilih makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat. Saya makan daging ayam atau ikan, dibumbui lada. Makanannya memang enggak enak tapi yang kurang enak biasanya melangsingkan,” pungkas Ferry Salim.

RECOMMENDED BY EDITOR