Brilio.net - Tak kalah dengan era sekarang ini, sinetron Indonesia pada tahun 90-an juga menyedot perhatian masyarakat. Sinetron-sinetron tersebut sukses mencetak beberapa artis menjadi idola, terutama artis perempuan yang sering menjadi pemeran utama.

Akting para artis berhasil membius penonton. Tak heran pada masanya hingga sekarang para artis cantik ini masih memiliki banyak penggemar. Puluhan tahun berlalu, bukannya semakin berkurang, malah kecantikan aktris yang kerap dijuluki bidadari sinetron 90-an semakin memancar.

Meski tak semua seleb masih menggeluti dunia akting, untuk urusan tampil cantik hingga kini mereka juaranya. Bahkan sederet artis cantik ini selalu sukses membuat iri warganet dengan kecantikannya yang awet. Hal ini karena banyak artis idola 90an tersebut menjalani berbagai pola hidup sehat, olahraga, hingga diet.

Bahkan, penampilan mereka bisa dibilang bak ABG zaman sekarang. Meski memasuki usia kepala empat hingga lima, para aktris 90-an ini tetap tampil dengan gaya busana yang stylish dan up to date. Penasaran dengan potret awet muda mereka? Kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/10).  

1. Sarah Azhari.

Loading...

Aktris 90-an ini masih kerap bergaya bak ABG Instagram

foto: Instagram/@sazarita

Belum afdol juga kita membicarakan aktis awet muda tanpa memasukan Sarah Azhari dalam list. Gemar tampil sensual menjadi daya tarik untuk adik dari pesinetron Ayu Azhari. Memulai karier di film Daun di Atas Bantal  (1998) ternyata membuat nama Sarah Azhari meroket. Salah satu sinetron yang paling melekat di ingatan publik adalah Montir-montir Cantik.

2. Nafa Urbach.

Aktris 90-an ini masih kerap bergaya bak ABG Instagram

foto: Instagram/@nafaurbach

Pesinetron serta penyanyi Indonesia yang juga dianggap seksi sampai hari ini adalah Nafa Urbach. Pernah membintangi sinetron Deru Debu sekaligus pengisi soundtrack untuk sinetron yang tayang di tahun 1994-1996 membuka jalan Nafa sebagai seniman sampai sekarang. Nama Nafa Urbach sempat disandingi dengan artis-artis lainnya seperti Jihan Fahira Cindy Fatikasari sampai Ayu Azhari sebagai artis terpopuler di

tahun 90-an.

3. Kiki Fatmala.

Aktris 90-an ini masih kerap bergaya bak ABG Instagram

foto: Instagram/@qq_fatmala

Nama Kiki Fatmala kian populer usai terlibat di serial 'Mariam, Si Manis Jembatan Ancol 2'. Menggeluti dunia akting berpuluh tahun, belakangan ini wanita 49 tahun itu pun mulai disibukkan sebagai guru aerobik. Di usianya yang kini hampir setengah abad, kecantikan Kiki sepertinya tak pernah luntur termakan usia. Selain wajahnya yang awet muda, Kiki juga sering tampil bergaya layaknya ABG masa kini.

4. Paramitha Rusady.

Aktris 90-an ini masih kerap bergaya bak ABG Instagram

foto: Instagram/@paramitha118

Kesan feminin yang anggun memang tidak pernah lepas dari diri Paramitha Rusady. Telah terjun ke dunia peran sejak umur 6 tahun dalam film dokumenter Di Bawah Nyiur Melambai. Ketika beranjak dewasa, nama Paramitha kembali hadir dengan gaya seksi nan elegan berkat perannya pada berbagai film Tanah Air.

5. Tamara Bleszynski.

Aktris 90-an ini masih kerap bergaya bak ABG Instagram

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial

Wajah blasteran yang seksi apa adanya menjadi daya tarik tersendiri untuk Tamara Bleszynski. Kini usia Tamara Bleszynski sudah menginjak angka 43 tahun. Namun artis cantik ini tetap saja punya pesona maut dan layak diberi julukan hot mom. Tetap cantik dan stylish, Tamara bahkan bisa menjadi sosok ibu yang baik bagi anak-anaknya.

6. Feby Febiola.

Aktris 90-an ini masih kerap bergaya bak ABG Instagram

foto: Instagram/@febyfebiola_

Berawal dari model majalah, Feby Febiola terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron Mawar Sejati Mawar Berduri ditahun 1998-1999 yang menjadi debutnya sebagai pesinetron. Nama Feby semakin dikenal saat membintangi sinetron Tersanjung sebagai Tante Amerika. Perlahan Feby telah meninggalkan dunia hiburan dan kini sibuk traveling ke berbagai kota di Indonesia maupun luar negeri.

7. Cut Tary.

Aktris 90-an ini masih kerap bergaya bak ABG Instagram

foto: Instagram/@cuttaryofficial

Salah satu jebolan pencarian model remaja salah satu majalah Indonesia tahun 1991, memberikan peluang Cut Tary untuk masuk ke dunia hiburan. Ia sempat berakting di sinetron Tersanjung dan Roda-roda Cinta. Saat ini Cut Tary sibuk sebagai TV Host dan mengurus anak semata wayang, Sidney Azkassyah Yusuf.

8. Sophia Latjuba.

Aktris 90-an ini masih kerap bergaya bak ABG Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Walaupun sudah tak lagi muda, siapa yang tidak terpesona dengan keseksian Sophia Latjuba? Membintangi film Catatan Si Boy V dan Kuldesak di tahun 90-an membuat dirinya bersinar sampai sekarang. Walaupun sudah tidak seaktif dulu untuk bermain peran, ia masih eksis di media sosial, lho. Terlihat di akun media sosialnya, Sophia sering membagikan postingan tentang dirinya yang sedang melakukan yoga.

RECOMMENDED BY EDITOR