Brilio.net - Rizky Febian baru-baru ini membuat media sosial Instagram jadi ramai dengan eksperimennya. Kali ini bukan perihal lagu barunya, namun justru karena sebuah minuman yang ia racik sendiri. Penyanyi berdarah Sunda itu mengaku iseng membuat ramuan sebuah minuman. Ia pun menawarkan para pengikutnya di Instagram untuk mencoba karyanya itu. Bagi yang terpilih, akan mendapatkan minuman yang dibuat oleh putra komedian Sule itu.

"Caranya , komen aja, alasan kamu mau coba kenapa? Harga yang sesuai untuk minuman kaya gini berapa? atau.. kalo ada yang jual minuman kaya gini, kamu mau beli di harga berapa? Nanti aku pilih tiga orang beruntung akan aku kirim minumannya
semoga beruntung ya," tulis Rizky Febian.

Lelang minuman Rizky Febian © Instagram

foto: Instagram/@rizkyfbian

Minuman yang tampak segar itu pun langsung menyita perhatian banyak orang. Ternyata banyak pula yang mulai menawarkan harga untuk menu buatan Rizky. Akan tetapi, harga yang bermunculan justru bernilai semakin tinggi. Di luar prediksi Rizky Febian, penawaran hingga puluhan juta bermunculan di kolom komentar akun Instagram miliknya.

"GAK NYANGKA awalnya iseng-iseng nanya harga, taunya ada yang mau bayarin sampe 20juta! Kalau ada yang berani ngebidding lebih tinggi lagi, aku bakal donasiin seluruhnya ke yayasan yang membutuhkan! Aku tunggu sampe jam 9 malam ini ya responnya!" jelas Rizky.

Lelang minuman Rizky Febian © Instagram

foto: Instagram/@rizkyfbian

Melihat antusias yang begitu tinggi, pria yang akrab disapa Iky itu akhirnya memutuskan untuk menanti penawaran tertinggi. Ya, ia akhirnya memilih untuk mendonasikan hasil penawaran minuman racikannya. Sejak menyatakan niat baik itu, unggahan Iky pun semakin ramai dikunjungi oleh penawar dengan harga yang jauh lebih tinggi. Tak tanggung-tanggung, penawaran senilai Rp 400 juta akhirnya disampaikan oleh pebisnis Doni M Taufik.

"Ini sebuah keisengan yang sangat gak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan. Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan , insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang. Bismillah," tutup Rizky.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Terlukis Indah (@rizkyfbian)

Rizky Febian mengungkapkan rasa tak tak percaya selama beberapa kali. Karena ia mengaku hanya berawal dari iseng untuk menawarkan minuman yang ia buat. Namun ia menyampaikan begitu bersyukur dengan antusias yang tinggi untuk donasi tersebut. Unggahan Rizky Febian kemudian juga dibanjiri banyak komentar dari penggemar. Banyak di antara mereka yang memberikan apresiasi dan harapan baik di dalam kolom komentar.

"MasyaAllah.. sebanyak apa itu 400jt," tulis @irna_champernik.

"Ikut senengg," lanjut @rachelntasy.

"Keisengan yang bermanfaat buat banyak orang nantinya, insya Allah aamiin. Terima kasih orang orang baik," begitu kata @fangirlside17.