Brilio.net - Generasi 90-an, tentu masih ingat acara televisi yang menjadi kiblat musik Tanah Air. Yap, MTV menjadi acara musik bergengsi yang jadi idola anak muda pada masanya. Lewat ajang pencarian MTV VJ Hunt, puluhan kontestan berlomba-lomba untuk menunjukkan bakatnya sebagai Video Jockey (VJ).

Puluhan tahun berlalu, para jebolan VJ MTV juga mengalami peningkatan di bidang kariernya. Nggak hanya sebagai pembawa acara, mereka menunjukkan bakatnya di dunia seni peran.

Seperti yang dialami oleh deretan pria yang mengawali karier lewat ajang VJ MTV ini. Tunjukkan kariernya semakin gemilang, mereka sukses melenggang sebagai aktor sinetron maupun film layar lebar.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, artis yang sukses di dunia seni peran lewat VJ MTV pada Kamis (11/11).

1. Evan Sanders.

artis sukses di dunia seni peran awali lewat vj mtv © instagram

foto: Instagram/@iam.evansanders

Sukses berperan sebagai Nino di Ikatan Cinta, aktor 39 tahun ini memulai kariernya sebagai VJ MTV. Debut aktingnya saat berperan di film Dealova bersama Irish Bella. Berkat film tersebut, namanya pun kian melambung.

Hingga kini, Evan sudah membintangi lebih dari 5 judul film dan puluhan judul sinetron. Beberapa film yang dibintangi Evan diantaranya, Kuntilanak, My Last Love, Mengejar Setan, dan Sinaran.

2. Ben Kasyafani.

artis sukses di dunia seni peran awali lewat vj mtv © instagram

foto: Instagram/@benkasyafani

Menjadi VJ MTV di awal 1990-an, Ben Kasyafani mengawali debut di dunia seni peran dengan membintangi sinetron My Love yang tayang pada 2007 silam. Kesuksesannya memerankan tokoh Devon, membuat Ben mendapatkan berbagai tawaran sinetron dan film layar lebar.

Terhitung hingga kini, ia telah membintangi lebih dari 18 judul film. Bakatnya pun nggak hanya di dunia akting, ia juga sukses sebagai pembawa acara. Multitalenta, nih.

3. Daniel Mananta.

artis sukses di dunia seni peran awali lewat vj mtv © instagram

foto: Instagram/@vjdaniel

Nggak hanya sukses sebagai pembawa acara, pria yang mengawali karier lewat VJ MTV ini juga melenggang di dunia seni peran. Terbaru, ia membintangi film 'A Man Called Ahok'. Perannya sebagai Ahok berhasil mencuri perhatian.

Namun jangan salah, selain film, Daniel juga sempat berperan di sinetron. Ia membuktikan kepiawaiannya dalam berakting di sinetron 'I Love U Boss'.

4. Mike Muliardo.

artis sukses di dunia seni peran awali lewat vj mtv © instagram

foto: Instagram/@mike_lucock

Turut menyusul yang lain, Mike Muliardo juga sukses melebarkan sayap di dunia seni peran. Akting apiknya di film Virgin pada 2004 silam, membawa nama pria keturunan New Zealand ini kian dikenal publik.

Nggak hanya satu film saja, Mike sudah membintangi lebih dari 20 film layar lebar. Film Detik Terakhir, membawanya masuk nominasi ajang Festival Film Indonesia kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

5. Herjunot Ali.

artis sukses di dunia seni peran awali lewat vj mtv © instagram

foto: Instagram/@herjunotali.studio

Mengawali karier lewat VJ MTV tahun 2004, Herjunot Ali sukses menyedot perhatian kaum hawa. Akting apiknya terlihat saat ia membintangi film 5 CM sebagai Zafran yang beradu akting dengan Pevita Pearce.

Sejak saat itu, banyak tawaran akting film yang diterimanya. Nggak pernah setengah-setengah dalam berakting, ia berhasil menyabet Pemeran Utama Pria Terpuji dalam ajang Film Festival Bandung di film Tenggelamnya Kapal van der Wijck.

6. Nino Fernandez.

artis sukses di dunia seni peran awali lewat vj mtv © instagram

foto: Instagram/@ninojkt_

Sebelum sukses di dunia seni peran, Nino Fernandez sempat eksis sebagai salah satu VJ MTV. Sama seperti adiknya, Millane, ia juga debut akting tahun 2007 pada film Terowongan Casablanca. Nggak hanya film, ia juga berakting di FTV dan sinetron.

7. Alex Abbad.

artis sukses di dunia seni peran awali lewat vj mtv © instagram

foto: Instagram/@alexabbad

Tak hanya Nino, Alex Abbad juga mengawali kariernya sebagai VJ MTV sebelum melenggang sebagai aktor seni peran. Beberapa film yang pernah dibintanginya, antara lain,The Raid, 99 Cahaya di Langit Eropa, Guru Bangsa:Tjokroaminoto dan beberapa yang lain.